Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , » INSPEKTUR UPACARA DIPIMPIN LANGSUNG BUPATI GROBOGAN DENGAN SEMANGAT PEKIKKAN KATA MERDEKA..!

INSPEKTUR UPACARA DIPIMPIN LANGSUNG BUPATI GROBOGAN DENGAN SEMANGAT PEKIKKAN KATA MERDEKA..!

Upacara HUT RI KE 71 DI GROBOGAN
Grobogan Metro Realita
Kami siap memproklamasikan kemerdekaaan bangsa dengan sungguh sungguh dan semangat kerja yang nyata ..Merdeka...! Tegas Bupati Grobogan.Tepat Rabu (17/8) tak seperti  biasanya Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka menyambut Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI Yang ke – 71 tahun 2016 biasanya dilaksanakan di Alun Alun
Purwodadi Depan Pendopo Kabupaten Grobogan namun saat ini sudah dialihkan di stadion Kridha Bhakti  Jl. Thamrin Purwodadi.
Pukul 08.30 WIB setelah pelaksanaan Gladi Bersih dengan keamanan yang super kuat dan keamanan lalu lintas dari berbagai arah disiapkan.
Puncak acara peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI  ditandai  dengan pengibaran  bendera yang dibawakan oleh Paskibraka terlatih yang terdiri dari gabungan anak anak sekolah  se Kabupaten Grobogan.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH,MM yang memimpin langsung  sebagai inspiktur upacara tersebut ,Sekda  Grobogan Sugiyanto ,Kesbangpol  Yudi Sudarmunanto ,Muspida ,SKPD ,Kepala Sekolah ,TNI ,POLRI ,dan undangan lainya.
Nampak kompak terpadu ,barisan Upacara bendera dalam memperingati  HUT Kemerdekaan RI  KE -71 tersebut pada sisi timur Ambulan 3 unit telah disiapkan lengkap tenaga medis Dinas Kesehatan  Kabupaten Grobogan dari arah selatan terdiri dari siswa  4 baris SMP, 3 barisan siswa muhamadiyah ,5.Barisan siswa SMK  Muhamadiyah ,3 Barisan Pramuka ,3 Barisan Anggota Berseragam Korpri ,,1 Barisan Pemadam Kebakaran ,1 baris smansa 1 purwodadi ,1 Barisan Lalu Lintas Polres Grobogan ,3 Barisan Anggota TNI Purwodadi  berseragam lengkap ,1 Barisan Drum Band  Dari Anggota TNI Kodim  0717 ,Undangan lain duduk di mimbar yang di beri tratak menghadap ke arah Timur.
Baru sekali ini HUT Kemerdekaan RI  dilaksanakan distadion Kridha Bhakti Purwodadi ,bahkan pedagang burung sempat di liburkan untuk keamanan dan ketertiban bersama.
Undangan yang  mengikuti  upacara bendera sebagian masuk melalui jalur pintu Stadion Kridha Bhakti  sebelah utara dan undangan dari Muspida yang duduk dimimbar masuk melalui pintu sebelah barat.
Sedangkan Parkir kendaraan sebagian besar masuk di Gor Simpang Lima Purwodadi  dan Lapangan Kantor pengolahan dan penyaringan air PDAM depan Stadion,
Pukul 09.30 WIB jalan Thamrin dari arah Selatan menuju Stadion sudah tertutup  bagi kendaraan yang lewat ,namun terbuka bagi bagi pejalan kaki atau tamu undangan yang akan ikut upacara.
 Sekitar  500 m tamu undangan berjalan kaki menuju Stadion Kridha Bhakti  sempat  mengeluh karena melewati bau busuk  menyengat  ditempat di Pasar Burung tersebut.
Dalam Pidatonya Bupati Grobogan mengatakan ,” Teriring rasa syukur alhamdhulillah kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, pagi ini kita dapat melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, dalam suasana yang penuh hikmat. Dalam mewujudkan Proklamasi dapat memperoleh Kemerdekaan Indonesia,sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi penerus, untuk selalu setia menjaga dan mengisi kemerdekaan, dengan karya nyata dan kerja keras, kerja cerdas mewujudkan Indonesia yang maju, mandiri, berdaya saing tinggi dan sejahtera, serta menjadi Negara dan Bangsa yang terhormat di mata dunia. dan kini, sudah semakin kita rasakan dan kita nikmati.kita juga harus dapat mencegah korupsi ,meningkatkan pendidikan dan infrastrukturnya ,dengan memproklamasikan kemerdekaan bangsa sebagai  wujud dan cita cita karya bangsa untuk memperoleh hasil kerja yang nyata,dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang baik , salam kemerdekaan yang sekeras-kerasnya dan penuh semangat, agar jiwa Patriotisme kita semakin kokoh kuat. MERDEKA ..! MERDEKA ..! MERDEKA..! “ungkap Bupati Grobogan Sri Sumarni ( Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...