Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , , , , , , » KEPERGOK NYOLONG KACER DIHAKIMI WARGA TEMON BRATI

KEPERGOK NYOLONG KACER DIHAKIMI WARGA TEMON BRATI

Grobogan Metro Realita.
Beruntung satu nyawa dapat diselamatkan saat warga geram akan menghabisi pelaku dengan membakarnya hidup hidup,namun Polisi segera bergerak cepat dan tokoh masyarakat bagus murgan berteriak."berhenti biarkan tetap hidup dan jangan cabut nyawanya.
Minggu siang  Pukul 12.35 WIB (16/10)pelaku pencuri burung dihajar masa hingga babak belur Pelaku Bambang Siswanto bin Wagimin (41) warga Dusun Jetis Desa Tanjungrejo Rt 06 Rt 07 Kecamatan Wirosari Kabupaten Grobogan.
Saat kejadian Bambang bersama dengan seorang temanya mengaku mencari rosok namun tiba tiba dirinya berhenti di balik rerumputan dan pepohonan berniat mengambil burung kacer milik Haryanto Bin Kasbi (34) warga Desa Temon Rt 01 RW 01.
Setelah berhasil mengambil kurungan beisi burung tersebut kemudian pelaku membawanya sekitar 4 meter dan bersembunyi dibalik rerumputan.Namun pelaku saat akan mengambil burung yang masih dalam sangkar di balik semak semak naas kepergok pemiliknya yang saat itu akan memberi makanan burung.
Haryanto kemudian berlari mengejar pelaku ,hingga terjadi kejar kejaran namun berkata sial pelaku tertangkap dan diseret warga tepat di jembatan mbonggo arah pertigaan dukuh ngrigo.
Hebatnya lari maraton hingga jarak 2 kilo dengan rute semak belukar belakang rumah penduduk menelusuri jalan tikus melewati pohon bambu dan semak membuahkan hasil.
Setelah pelaku berhasil tertangkap kemudian warga menyeret ke rumah kepala desa Temon  Retno Ariawan,namun sial kepala desa tak ada ditempat.
Emosi warga hampir tak terkendali bahkan tepat di aula depan rumah Kepala Desa pelaku akan dihabisi ,namun setelah menerima pukulan dari warga kemudian saat akan dibakar dan dan dipenggal kepalanya beruntung Kepolisian Polres Grobogan Sektor Brati segera mengamankan pelaku dengan memasukkan kedalam mobil patroli.
Hingga saat saat ini Kapolsek Brati AKP Giyanto melalui IPTU Darmanto langsung mengamankan pelaku di ruang Polsek Brati.
"Pelaku sudah saya amankan di Polsek Brati beserta barang bukti berupa kurungan burung,1 unit kendaraan honda revo no pol K 5698 ZZ yang tidak disertai STNK,Bronjong dan barang barang seperti batu,keris,dan akik dalam satu dompet merah ."ungkap Darmanto
Pelaku saat menjalankan aksinya berjalan kaki di belakang rumah penduduk sedangkan kendaraan yang ditumpanginya diletakkan sekitar 3 kilo dari TKP.
Korban Haryanto bin Kasbi mengatakan."saat itu burung kacer mau saya kasih makanan kok tak ada ditempat,lalu saya curiga kemudian saya cari di balik semak tiba tiba ada orang dan kemudian berlari kencang,kemudian aku kejar hingga warga yang mendengar teriakan saya juga ikut lari mengejar pelaku ,mereka saya kejar namun burung saya sudah tak ada didalam sangkar pak,untung anak saya tak dirumah kalau dirumah sudah dihabisi maling itu,"ungkap Haryanto.
Hingga sampai saat ini Pelaku masih dalam penyidikan Polisi,pelaku memiliki 2 orang anak dan seorang istri saat ini tinggal di Wirosari (Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...