Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   

TOOT NGLELET TET TEROMPET NAGA PALING LARIS DI PURWODADI

Teronper Naga untuk tahun baru 2017 ,keliling
Alun alun purwodadi dok.Getasrejo pertigaan
Grobogan Metro Realita
Perayaan tahun baru yang hanya tinggal sembilan hari lagi mulai dimanfaatkan para pedagang musiman untuk berjualan terompet.
Diantaranya di sepanjang Jl Ayani
Depan Pasar Induk Purwodadi , Jl R Suprapto,Jl MT. Haryono ,Pertigaan Getasrejo dan Jl Gang Jajar Purwodadi,Jl Hayam Wuruk Banaran Gang 3 pedagang terompet keliling dan menetap ditrotoar laris manis meraihvkeuntungan besar.
Harga terompet jenis naga berukuran kecil biasanya di jual Rp.6000,~ menjelang tahun baru 2017 naik hingga Rp 10.000,~,yerompet biasa dan Terompet kepala naga yang berukuran besar rata rata naik hingga Rp 5.000,~
Ramainya para pembeli yang memadati Jl Ayani Purwodadi biasanya untuk persiapan keluarga untuk keperluan dirinya maupun untuk dijual kembali.Setiap pembeli satu orang pada Senin (26/12) biasanya membeli hingga 25 sampai 30  terompet Naga besar.
Mereka menanyakan harga terompet-terompet yang terbuat dari bahan karton hingga yang terbuat dari plastik,bahkan masing masing peluit pada ujung yang digerakan oleh katub karet bisa menghasilkan suara yang berbeda.
Ngatiman (38)warga Jajar Kelurahan Purwodadi    menyebutkan dirinya sengaja mencari terompet di Jl.AYani Pasar Purwodadi karena hendak membeli dalam jumlah banyak dan mencari suara yang lantang.
"Tahun baruan biasanya keluarga kan kumpul di rumah, banyak keponakan kecil-kecil, jadi ya sekalian beli banyak aja,biasanya anak anak suka terompet yang bunyinya keras nanti.setelah malam tahun baru rencana akan saya ajak keliling alun alun Purwodadi naik motor sambil tooot ngeeek niup trompet naga yang besar."ungkap Ngatiman.
Sementara bagi para pedagang, momen tahun baru menjadi momen untuk berdagang terompet bahkan karena banyak penjual yang berjejer di tepi jalan ,saya memilih jualan grosiran,selain harganya miring karena pembeli lusinan ,saya juga mebjual terompet.jenis kepala Naga besar yang suaranya lebih keras "Pedagang di sini semuanya musiman mbak, Ini saya baru ada semingguan lah jualan ini,setiap hari lumayan banyak pembelinya," kata Any murgan yang ketika ditemui sedang menunggu pembeli.(bagus murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...