Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , » Tari Barongsai Tahun Baru Imlek 2568 Meriah Mewarnai Aula Klenteng Purwodadi

Tari Barongsai Tahun Baru Imlek 2568 Meriah Mewarnai Aula Klenteng Purwodadi

Perayaan imlek 2568 tahun 2017 di aula klenteng
Purwodadi Grobogan Pukul 08.30 WIB
Grobogan Metro Realita
Tahun baru Imlek ditetapkan sebagai hari libur nasional berdasarkan Keppres No 19/2002 dan mulai dirayakan sebagai hari libur nasional sejak tahun 2003.
Sebanyak 4 tempat ibadah  klenteng yang terletak di Kabupaten Grobogan seperti Klenteng Purwodadi, Gubug, Wirosari dan Kradenan sejak pagi hari sudah banyak pengunjung yang berdatangan untuk memanjatkan doa dan beribadah dengan membakar dupa.Menurut penanggalan
tionghua, tahun baru Imlek 2568 menandai dimulainya tahun ayam. Kalender tionghua adalah penanggalan yang menggunakan baik perputaran matahari dan perputaran bulan (lunisolar).Setelah melakukan ibadah dan doa kemudian hiburan barongsai akan dimulai tepat didepan aula klenteng Purwodadi.
Pada tahun baru imlek ini banyak digunakan untuk memanjatkan doa dan melakukan intropeksi diri.
Klenteng Purwodadi dipenuhi pengunjung mulai pukul 07.00 WIB dlam menyambut perayaan hari imlek yang akan jatuh pada (28/1) tahun 2017.Puluhan umat Tionghoa memenuhi Klenteng purwodadi menyambut kemakmuran yang akan datang ditahun ayam api.
Namun terlihat masyarakat usai beribadah tidak langsung pulang, melainkan duduk dan menunggu peforma barongsai yang dilakukan pukul 08.00 WIB menyambut pergantian tahun baru Imlek 2017.
Sementara di dalam kelenteng terdapat hiasan lampion berwarna merah dan Naga yang digunakan untuk pertunjukan juga sudah siap digunakan untuk tarian barongsai.Dupa dan kertas menjadi benda paling penting terdapat didalam Klenteng Purwodadi yang akan digunakan untuk beribadah.

Kali ini perayaan Imlek di Kabupaten Grobogan nampak meriah,bahkan sejumlah masyarakat berbondong bondong melihat tarian barongsai Bila dihitung berdasarkan kalender masehi, tahun baru imlek selalu jatuh di antara bulan Januari dan Februari.Tahun ini perayaan tahun baru Imlek jatuh pada pada hari Sabtu, 28 Januari 2017.
Fina (23) warga Desa Jono Tawangharjo Kabupaten Grobogan mengatakan." Hari libur di tahun baru imlek ini saya gunakan untuk membersihkan rumah dan membersihkan hati supaya kedepan lebih baik selamat hati raya imlek 2017."kata Fina (bagus murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...