Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , , , » Ingatlah Kematian Didalam Sholatmu Harus Tuma'ninah ( Khotbah Jum'at Disampaikan Drs.H.Sutomo HP.SH.MM)

Ingatlah Kematian Didalam Sholatmu Harus Tuma'ninah ( Khotbah Jum'at Disampaikan Drs.H.Sutomo HP.SH.MM)

Sholat Jum'at Du Masjid Jabalul Khoir Purwodadi
Grobogan Metro Realita Cyber
Khotbah Jum'at (10/2) 2017 di Masjid Besar Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi berjalan khidmad
Kali ini dalam pelaksanaan Shalat jum’at Khutbah yang disampaikan oleh Mantan Sekda Kabupaten Grobogan Drs.H.Sutomo HP, SH,MM yang bertema."Ingatlah
Kematian didalam Sholatmu."
Dalam Khutbahnya Drs.H.Sutomo HP sebelumnya membaca shalawat kepada Rasulullah SAW. selanjutnya memberikan suatu nasehat kepada para jama’ah Jum’at, dan mengingatkan kepada mereka dengan suara yang lantang dan tegas,menyampaikan perintah Allah SWT. dan laranganNya dan RasulNya. serta mendorong mereka dalam hal untuk berbuat kebaikan dan kebajikan serta menyuarakan akan takutnya terhadap siksa Allah SWT.
."Jama'ah sholat Jum'at kita harus mampu menjaga serta  memperhatikan sholat yang tepat pada waktunya,dengan memperhatikan kewajiban dan syarat sholat insya allah kita akan sukses mendapat kebahagian,dan kalau tidak melaksanankan shalat dengan rutin maka akan sulit memperoleh kebahagiaan ,barang siapa menjaga sholat maka akan mendapat cahaya,
Mari bersama sama mengajak keluarga dengan  langkah mengerjakan sholat pada waktunya,sholat adalah kewajiban serta amalan yang baik adalah mengerjakan sholat pada waktunya maka dalam mengerjakan sholat harus sesuai dengan tuntunan Rosulullah SAW.Dalam mengerjakan sholat  dengan Tuma'ninah yang artinya diam/tenang sesudah bergerak, sekiranya seluruh anggota badan menetap (diam tidak bergerak) pada tempatnya dengan seukuran lamanya membaca Subhanallah"dan Rukun-rukun sholat yang wajib tuma'ninah diantaranya adalah Ruku',I'tidal, berdiri tegak setelah ruku',Sujud Duduk diantara dua sujud dan jangan tergesa gesa, “Ingatlah kematian dalam sholatmu, karena jika seseorang mengingat mati dalam sholatnya, maka ia akan memperbagus sholatnya. Sholatlah seperti sholatnya orang yang tidak menyangka bahwa ia masih punya kesempatan melakukan sholat yang lainnya.
Melihat kematian,ingatlah kematian dalam sholatmu.Di dalam sebuah hadits, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan umatnya agar banyak mengingat kematian karena ia dapat membantu seorang hamba untuk mewujudkan rasa khusyu’ di dlm sholatnya Amin ya Robal Alamin Wassalammualaikum Wr.Wb."ungkap Drs.H.Sutomo.HP,SH.MM (Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...