Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , , , » Kripik Sunari Tambakselo Wirosari Tembus Pasar Nasional

Kripik Sunari Tambakselo Wirosari Tembus Pasar Nasional

Kripik Singkong Sunari Temvus Pasar Nasional
Selain Gurih Rasanya Nikmat
Grobogan Metro Realita Cyber
Industri kripik singkong dan kripik pisang makin diminati masyarakat Grobogan.
Desa bagian utara Kecamatan Wirosari tepatnya Desa Tambakselo Dusun Jati Tengah Rt 03 Rw.10 adalah Desa yang dikenal Masyarakat Grobogan sebagai pusatnya Industri Kripik Singkong
dan kripik Pisang.
Rumah Sunari Pusatnya Home Industri Kripik
Pisang dan Kripik Singkong Wirosari
Salah satu diantaranya adalah Sukindar (43)warga Jati Tengah Desa Tambakselo,Home Industri Kripik singkong yang setiap hari menghabiskan 4 kwintal singkong mentah yang akan dibuat kripik.
Sukindar mengakui bahwa industri kripiknya bisa menghidupi seluruh keluarga,bahkan pemasaranya dapat nemvus luar kota Wirosari.
"Silahkan hubungi kami bila ingin pesan kripik ini nomor saya 082324086328,bila pesanan banyak maka dua hari sebelumnya bisa langsung datang kerumah."ungkap Sukindar yang dibantu istrinya.

Sunari yang tinggal di desa Tambakselo dusun Jati Tengah ini dapat menggerakkan warga sekelilingnya untuk membuka lapangan usaha sendiri.Bahkan dari keahlian membuat kripik singkong dan kripik pisang tersebut sampai saat ini berhasil membentuk kelompok industri besar.
"Silahkan hubungi kami bila mau pesan atau langsung datang ke rumah,kripik saya bikin sangat luar biasa karena membuat keripik singkong yang renyah dan empuk memiliki teknik tersendiri.Keripik singkong memang termasuk makanan yang digemari berbagai kalangan baik ditingkat bawah maupun atas istilahnya merakyat.Renyah saat dimakan, terasa asin, gurih, enak dan tidak membuat cepat kenyang di perut.Untuk mendapatkan rasa seperti itu, pengrajin keripik singkong yang tergabung dalam kelompok industri di Desa Tambakselo memiliki kiat-kiat tersendiri,seperti memilih singkong yang masih segar atau baru dicabut dsri tanah karena tanah masih menempel pada kulitnya, pada bagian pangkal umbi masih terlihat putih dan tidak ada garis-garis biru kehitaman.Hindari membeli umbi singkong yang berkulit kusam, layu, pada pangkal sudah terlihat biru kehitam-hitaman,serta cara memasak kupas singkong lalu cuci bersih. Singkong dirajang dengan alat perajang untuk mendapatkan ukuran seragam dan tipis. Siapkan air yang dicampur dengan kapur sirih. Masukkan bumbu halus (bawang putih dan garam) ke dalam campuran air dan kapur sirih. Aduk rata. Singkong rajangan direndam ke dalam larutan tersebut selama  kurang lebih 30 menit,untuk membuat keripik singkong yang renyah dan empuk singkong segar yang sudah direndam, kita keringkan,Setelah singkong benar-benar kering, kita goreng kemudian diblower oven agar hasil keripik singkong jadi kering dan renyah."ungkap Sukindar didampingi istrinya Sunari (Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...