Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , » Pohon Ringin Tumbang Di Ruas KM 20 Purwodadi Pati Desa Jatipohon Berakibat Lalu Lintas Macet

Pohon Ringin Tumbang Di Ruas KM 20 Purwodadi Pati Desa Jatipohon Berakibat Lalu Lintas Macet

Pohon Ribgin Tumbang Menghalangi Jalan Raya
Lokasi Desa Sumber Jatipohon Hari Ini
Grobogan Metro Realita Cyber
Kecamatan Brati yang berdekatan Kecamatan Grobogan di wilayah utara Kabupaten Grobogan akhir akhir ini rawan bencana ,pekan lalu tergenang banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter dan hari ini sudah terjadi lagi musibah  pohon tumbang.
Terkait tumbangnya pohon beringin yang tumbang dan melintang di Jalan Raya  Purwodadi Pati KM 20 tepatnya di Desa Wisata Sumber Jatipohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan membuat
warga panik.
Petugas BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah),Petugas PU Bina Marga,Anggota Kepolisian Polsek Grobogan dan warga secara gotong royong mengevakuasi pohon berdiameter 3 meter yang sudah roboh tergeletak melintang dijalan raya tersebut.
Saat kejadian Jum'at (10/2) pukul 11.00 WIB arus lalulintas kendaraan dari Km 5 hingga Km 15 Purwodadi Pati dan dari arah berlawanan Pati Purwodadi kondisinya macet total.
Sementara petugas Kepolisian Polres Grobogan Sektor Grobogan hingga pukul 12.30 WIB masih mengatur lajunya kendaraan berlawanan yang masih macet.
Petugas di lapangan sampai saat ini masih sibuk mengatur arus lalu lintas kendaraan dan menyingkirkan pohon besar ketepi jalan.
Robohnya pohon beringin besar tersebut membuat penduduk disekitarnya kaget.
Menurut keterangan warga Desa Sumber Jatipohon Jatmiko (34) Angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu serta hujan terus menerus membuat pohon beringin tumbang di kawasan pikatan tanjakan paling tinggi dan rawan.padahal pada malam Jumat malam hanya hujan sebentar namun gerimis terus menerus kondisi seperti ini membuat tanah sangat labil dan  tak mampu menahan luapan air dari dataran tinggi sehingga terjadi erosi lokal,robohnya pohon terdengar  dentuman keras saat itu saya langsung lari kejalan raya,bagi saudaraku yang berada di lereng dan tebing pegunungan Desa Wisata Jatipohon untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana tanah longsor susulan."ungkap Jatmiko.
Beruntung Petugas Kepolisian segera langsung tiba di lokasi kemudian petugas PU Bina Marga dan BPBD siap dengan  peralatan yang dibawa untuk menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut diantaranya, senso dua unit dan alat untuk memotong pohon lainnya.

Tim BPBD juga dibantu masyarakat dan kepolisian untuk menyingkirkan pohon yang tumbang itu, selama kurang lebih 1 jam baru kemudian jalan Purwosadi Pati sudah bisa dibuka kembali sehingga kendaraan yang melintas kembali normal.
Kapolsek Grobogan AKP Sucipto,SH berharap agar masyarakat juga lebih mewaspadai kemungkinan sewaktu-waktu terjadinya bencana,karena curah hujan pada bulan Februari cukup tinggi,bagi kendaraan yang melintas di Desa Wisata Sumber Jatipohon agar lebih hati hati karena selain jalan licin dan rawan longsor,dan bagi warga yang berada di lereng gunung Kendeng Utara dapat memperhatikan kondisi lingkungan sekitar,masyarakat harus lebih waspada dan memperhatikan bangunan dan juga pohon-pohon yang ada di sekitarnya." Ungkap Sucipto
Dari kejadian longsornya tanah dan pohon tumbang tersebut sementara tidak ada korban jiwa dan kerugian material.(BagusMurgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...