Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , » Dijaga TNI dan Polri Misa Natal Di Gereja Pantekosta Hosana Aman Terkendali

Dijaga TNI dan Polri Misa Natal Di Gereja Pantekosta Hosana Aman Terkendali

Misa Natal di Gereja Pantekosta Hosana Gubug Berjalan Nyaman
Grobogan Metro Realita Cyber
Desa Gubug adalah Desa bagian Barat Kabupaten Grobogan sekitar 24 KM dari kantor Kabupaten.Desa
yang asri nyaman dan damai ini memiliki dua masjid,tiga Gereja dan satu Klenteng yang salin berdekatan lokasinya.Hal inilah yang membuat warga menjadi lebih harmonis ,hidup rukun berdampingan dan saling menjaga toleransi ketentraman antar umat beragama.
Senin (25/12) Pukul 08.30 WIB Misa Natal berjalan Aman.Sebuah toleransi umat beragama di Desa Gubug Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan Jawa tengah terlihat harmonis dan terjaga.Tiga umat beragama diantaranya Kristen,Tiong Hua dan Islam nampak saling menghormati.

Puluhan Jamaat Misa Natal di Gereja Pantekosta Hosana Gubug dalam menjalankan ibadahnya nampak khusyuk.Padahal saat menjalankan ibadahnya di gereja tersebut diapit oleh bangunan masjid untuk menjalankan ibadah umat muslim dan 15 meter dari sebelah gereja berdiri Klenteng tempat beribadah umat  Tiong Hoa.
Kerukunan dan saling menghormati antar umat beragama nampak jelas dan bukti nyata di Gubug Kabupaten Grobogan.

Bahkan seluruh masyarakat meski berbeda agama tetap bersatu dalam kerukunan mereka juga saling menghormati suasana Natal dan saling menjaga kondusifitas keamanan Desa tersebut.

Ngatinah (45) warga Desa Gubug bekerja sebagai pengurus Tempat ibadah Klenteng mengatakan bahwa warga disekitar Gubug tidak ada asa permasalahan setiap kegiatan hari raya masing masing agama dan masyarakat disini saling menghormati agama satu dengan yang lain tanpa ada perbedaan apapun.
Bahkan setiap ada kegiatan mereka juga sering diundang pada perayaan hari besar dan merekapun yang berbeda agama juga turut hadir dengan sukarela menghadiri undangan perayaan hari besar tersebut.Dari saling menghormati tersebut terjalin suasana tentram aman dan kondusif."jelas Ngatinah Pengurus Klenteng.

Pendeta Pantekosta Hosana  Herly W~Nur asli Ambon juga menjelaskan bahwa selama 38 tahun di Gereja ini tidak pernah ada permasalah atau konflik  antara umat beragama padahal umat beragama berada ditengah perkampungan semua bisa hidup rukun dan saling membantu dengan yang lainya.Kami berterima kasih untuk umat muslim dan Tiong Hoa yang berada dilingkungan ini bisa menjaga kebersamaan dan memberikan rasa nyaman selama kegiatan Misa Natal berlangsung."ungkap Pendeta Herli W~Nur
Pukul 11.30 WIB Misa Natal berjalan lancar dengan penjagaan Polisi dan TNI di masing masing titik untuk mengatur kelancaran lalu lintas kendaraan maupun pejalan kaki(Gus RH)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...