Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , , , » Embung Mbludak Tak Mampu Menahan Debit Air Sehingga Ngaringan Malam Ini Diterjang Banjir Bandang

Embung Mbludak Tak Mampu Menahan Debit Air Sehingga Ngaringan Malam Ini Diterjang Banjir Bandang

Warga Ngaringan Kaget,Banjir Datang Pada Malam Hari 
Grobogan Metro Realita Samber Cyber
Warga Ngaringan dikagetkan dengan datangnya air banjir secara tiba
tiba pada malam ini (11/12) pukul 20.32 WIB.
Kecamatan Ngaringan yang terdiri dari 12 Desa diantaranya adalah Desa Bandungsari,Belor,Kalangdosari,Kalanglundo,Ngaraparap,Ngaringan,Pendem,Kalirejo,Sendangrejo,Sumberagung ,Tanjungharjo dan Trowolu.Penyebab terjadinya banjir ada di lokasi embung yang terletak di Dusun Tahunan Desa Ngaraparap Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan.

Padahal embung yang baru dibangun BBWS Pemali Juana tersebut senilai milyaran rupiah namun tak bisa menampung pasokan air hujan pada bulan Desember sehingga berakibat banjir.
Air yang meluap dari embung Dusun Tahunan tersebut memenuhi lapangan yang terletak di pinggir jalan depan Koramil dan Polsek Ngaringan sehingga genangan air makin tinggi tak didukung dengan pintu air sehingga mengakibatkan lamanya pembuangan air.
Karin (34) warga Ngaringan rumahnya depan Kantor Kecamatan Ngaringan mengatakan."Saya kaget tiba tiba pukul 21.00 WIB didalam rumah sudah penuh dengan air bahkan keluarga sudah naik keatas tidur karena panik,biasanya tidak seperti ini semenjak ada embung dan daerah aliran air yang bermuara dilapangan itu sehingga genangan air jadi naik.Ngaringan jarang banjir dan baru kali ini banjir masuk rumah padahal tiap harinya air yang didapat hanya mengandalkan air hujan karena sulit sumber mata air."ungkap karin.
Pembangunan embung di Desa Ngarap-arap, Kecamatan Ngaringan, Grobogan belum memperhitungkan saluran pembuangan jaringan sehingga pasokan air yang keluar hanya melalui saluran irigasi saja sehingga menggenangi perumahan penduduk bahkan  jaringan pada pintu pembuangan   yang berada dilapangan terlalu kecil.
Hingga malam ini 22.21 WIB air banjir makin membesar sehingga warga disibukkan dengan cara menyelamatkan barang yang berada dilantai.(RH Goes)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...