Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , , , , , » Pasca Banjir Mulai Surut TNI Selamatkan Harta Benda Warga Dan Bersihkan Lumpur Serta Sampah Yang Masih Tersisa

Pasca Banjir Mulai Surut TNI Selamatkan Harta Benda Warga Dan Bersihkan Lumpur Serta Sampah Yang Masih Tersisa

TNI KODIM 0717 Koramil Karangrayung Bantu warga bersihkan sampah dan lumpur
Grobogan Metro Realita Cyber
Setelah hujan mulai reda serta air yang menggenangi rumah warga berangsur-angsur surut, jajaran TNI dari Koramil 14/Karangrayung Kodim 0717/Purwodadi melakukan karya bakti membersihkan rumah-rumah warga yang terkena dampak banjir akibat
jebolnya tanggul Sungai Jajar di Desa Mojoangung, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jumat (29/12)
TNI bersama warga masyarakat yang rumahnya terkena banjir luapan Sugai Jajar bahu membahu membaur dengan masyarakat di lokasi banjir untuk membantu korban dan membersihkan lumpur, kayu dan perabotan rumah tangga yang berserakan akibat terndam air basca banjir.
Danramil 14/Karangrayung Kapten Inf Edy Hermanto menegaskan."sudah tidak ada laporan genangan air atau banjir meninggi akibat luapan sungai jajar. Semua genangan air yang merendam pemukiman 6 dusun di Desa Mojoagung diakibatkan Sungai jajar tidak mampu menampung debit air hujan yang intensitasnya tinggi sudah surut. Disamping itu,kondisi geografis Desa Mojoagung tegolong datar sehingga air yang datang tiba-tiba cepat meluas hingga saat sudah kondusif dan terkendali."tegas Danramil 14/Karangrayung Kapten Inf Edy Hermanto.
Dilapangan Karya Bhakti gabungan TNI bersama masyarakat di Desa Mojoagung dilakukan pagi ini hingga sore hari dan akan dilanjutkan kesokan harinya. Koramil 14/Karangrayung hampir menurunkan semua personilnya untuk membantu melakukan pembersihan lumpur dan pembersihan sisa-sisa sampah yang terseret air akibat dampak banjir.

Sukirno (41) warga Dusun Mojo mengungkapkan, dirinya merasa senang dengan adanya bantuan tenaga yang datang dari bapak TNI mengingat warga sangat disibukan untuk membersihkan rumah masing-masing sehingga belum bisa bergotong royong, dengan kehadiran TNI masyarakat merasa tidak sendiri memikul akibat beban bencana banjir.Kami beserta warga berharap agar jajaran TNI dan pemerintah setempat terus melakukan upaya-upaya pemulihan kembali mental masyarakat dan sarana prasarana pasca banjir di desanya”. ungkapnya (RH Gus)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...