Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , » Tanggul Sungai Karangrayung Jebol,Banjir Menggenangi Pemukiman Warga & Area Persawahan

Tanggul Sungai Karangrayung Jebol,Banjir Menggenangi Pemukiman Warga & Area Persawahan

Banjir di Kecamatan Karangrayung Grobogan dan sekitarnya rabu (27/12) 2017
Metro Realita Samber Cyber
Hujan deras mulai Rabu (27/12) pukul 14.00 WIB Hingga Hari ini  Kamis (28/12) pukul 09.45 WIB mengakibatkan Aliran sungai Lusi Peres.
Hujan deras mulai kemarin sore
melanda berbagai tempat di Kabupaten Grobogan.Sehingga mengakibatkan di Kecamatan Karangrayung,Kecamatan Gubug dan Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan Terendam banjir.
Awalnya pukul 02.30 WIB air meluap sangat cepat dan langsung menggenangi seluruh Desa Mojoagung Kecamatan Karangrayung yang di karenakan tanggul sungai Jajar jebol dan menggenangi pemukiman warga  Dusu Karangjati,Dusun Mendalan,Mojo,Bungkel,dan Krasaak.
Huja lebat Di Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan membuat sungai Jajar tak kuat menampung debit air sehingga arus air dari arah selatan cukup deras sehingga mengakibatkan jebolnya tanggul sungai dan langsung cepat merendam pemukiman warga dan areal persawahan pukul 03.30 WIB.Hingga hari ini ketinggian air di pemukiman rata rata mencapai 1 meter

Sumarno (45) warga Krasak Karangrayung."saat saya hendak keluar rumah tiba tiba banjir sudah didepan,kemudian warga dan tetangga dekat kami bangunkan untuk memadamkan listrik dan menyelamatkan barang barang lainya,Banjir menggenangi seluruh rumah saya sangat cepat sekali."ungkap Sumarno.

Sebagian warga Karangrayung Kabupaten Kabupaten Grobogan yang rumahnya terendam banjir ini membuat puluhan warga harus mengungsi ketempat yang lebih tunggi dan merelakan harta benda mereka tergenang banjir. Bahkan sebagian warga terpaksa harus bertahan di rumah.
Curah hujan yang semakin meninggi adalah penyebab banjir di Kabupaten Grobogan Namun hingga saat ini hujan masih belum reda.Bahkan curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa sungai dan aliran air meluap.
Beberapa sekolah libur karena terendam banjir.Hingga siang ini banjir masih melanda di Kecamatan Karangrayung dan belum ditemukan korban jiwa.(Goes RH)  

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...