Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , » Cagub Serta Kader Parpol Harus Dekat Sama Rakyat Pasti Partisipasi Pemilih Naik...! KPU D Grobogan Adakan Rakor Peningkatan Partisipasi Pemilih Pilgub.

Cagub Serta Kader Parpol Harus Dekat Sama Rakyat Pasti Partisipasi Pemilih Naik...! KPU D Grobogan Adakan Rakor Peningkatan Partisipasi Pemilih Pilgub.

Rakor Partisipasi Pemilih Pilgub
Grobogan Metro Realita Cyber
Tepat pada kamis pagi Pukul 08.30 WIB (18/1) 2018
KPU D Grobogan adakan rakor pe ingkatan partisipasi pemilih Pilgub Jateng di aula rumah makan Kedelai Sukorejo Jalan Solo Purwodadi KM 6 Toroh.
Acara Rakor dipimpin langsung Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif didampingi anggota KPUD Grbogan Devisi SDM Jati Purnomo dan Kesbangpol Yudi Sudarmunanto.
Dalam Rakor tersebut, para peserta undangan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat,Parpol,Dinas terkait,LSM dan Pers mendapat serangkaian penjelasan teknis berkaitan
dengan Partisipasi pemilih Pilgum 2018.
Meskipun diketahui terdapat beberapa faktor yang menjadi tantangan KPU dalam Pilgub yang akan berlangsung nanti.

Partisipasi pemilih di Pilgub di Kabupaten Grobogan tergantung beberapa faktor diantaranya kedekatan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur dalam membangun hubungan dengan masyarakat.
Sehingga antusiasme masyarakat yang lebih besar untuk pemilihan calonya.
Jauhnya antara calon Gubernur dengan masyarakat dapat mengakibatkan rendahnya pemilih serta mempengaruhi tingkat partisipasi pemilih gubernur nanti.

Dalam rakor tersebut KPU D Grobogan menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu Gubernur Jawa Tengah sebesar 75 persen.

Ketua KPU D Grobogan Afrosin Arif mengatakan."Dalam meningkatkan partisipasi pemilih harus berbasis keluarga agar dapat mengerti arti pentingya memilih sehingga  menekan angka golput dalam pilgub nanti, kami mengutip tingkat kemiskinan dijawa tengah menurun dan pendidikan politik sudah menjadi ranah kita semua,bukan hanya KPU saja."Jelasnya.
Afrosin juga mendorong masyarakat di tingkat pemilih pemula yang  sasaranya rt, rw ,keluarga serta sosok calon yang menentukan meningkatnya partisipasi pemilih.Bahkan ditingkat rukun warga agar bisa melakukan rapat sinkronisasi dan sosialisasi berbasis keluarga."tambahnya

Dalam acara tersebut KPUD Grobogan sudah membentuk petugas PPDP sebanyak 2642 orang di 19 Kecamatan Kabupaten Grobogan untuk mendata pada tiap rumah dan bagi masyarakat yang sudah memiliki hak pilih dapat mengecek langsung sudah atau belum terdaftar di DPT, ketika anggota keluarganya tidak pulang, pindah kawin,kerja diluar Negeri maka keluarga bisa langsung direkomendasikan ke petugas PPDP.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh KPU D Grobogan untuk peningkatan partisipasi pemilih, diantaranya,mengajak pemilih bisa menggunakan hak pilihnya serta memberikan pemahaman kepada pemilih untuk peduli berpartisipasi pada pelaksanaan Pilkada.Mensosialisasikan pentingnya Pilkada melalui media cetak dan elektronik untuk penentu bagi tingkat pasrtisipasi pemilih dalam Pemilu.Dan dari partai pengusung calon Gubernur yang kurang dekat dengan rakyat maka kader partai pengusung harus segera melakukan sosialisasi calon gubernur sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih yang tinggi.

Pukul 11.30 WIB acara Rakor Peningkatan Partisipasi Pemilih yang dihadiri oleh 41 peserta undangan dan 14 Parpol ditutup.Kemudian acara dilanjutkan dengan prasmanan di Rumah Kedelai Sukorejo.(Rahadi Goes)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...