Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , » Pelajar Grobogan Tenggelam 3 Hari di Waduk Kedungombo Berhasil Diefakuasi TIM SAR Sragen

Pelajar Grobogan Tenggelam 3 Hari di Waduk Kedungombo Berhasil Diefakuasi TIM SAR Sragen

Pelajar Grobogan Tewas Tenggelam Di Waduk Kedungombo Baru Ditemukan
Grobogan Metro Realita Cyber
Korban Hilang adalah pelajar SMK 6 Muhamadiyah Gemolong sejak (21/1) 2018,baru diketahui bernama Arjuna Renaldi Bin Hartun (16) warga Dusun Cengklik Rt 04 Rw 01Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Jawa Tengah diduga tenggelam di perairan Waduk Kedung Ombo

Awalnya korban pada jumat (19/01) 2018 pujul 01.00 Wib meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan orang tuanya.Korban bersama kedua temannya,hendak bermain dan menginap dirumah Hartoyo (17)  anak pemilim karamba warga Dusun Gilirejo Desa Baru, Miri Kabupaten Sragen.

Namun pada Sabtu pagi pukul 07.30 Wib (20/1) 2018 mereka berinisiatif mandi bersama di dekat karamba.
Kemudian pada pukul 10.30 WIB, Arjuna dilaporkan tenggelam sementara kedua temannya, termasuk Hartoyo selamat.

Warga Grobogan yang hilang di Kedungombo wilayah hukum Sektor Miri Polres Sragen mengagetkan warga.
Karena tenggelam peristiwa itu dikabarkan ke warga setempat pada siang Pikul 10.30 Wib dan tim SAR, Puskesmas Miri, Polsek Miri, dibantu warga setempat melakukan pencarian.

Kapolsek Miri AKP Fajar Nur Ikhsanuddin pun menyaksikan pencarian di lokasi kejadian sejak Sabtu siang.

Nur mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menyampaikan korban belum ditemukan tim SAR karena hujan yang mengguyur menjadi hambatan tim SAR dalam pencarian korban. “Ada lima kelompok tim SAR yang bersama-sama mencari jasad korban di perairan waduk kedungombo tersebut.

Setelah tiga hari melakukan pencarian korban belum ditemukan.

Tidak ada hentinya sudah tiga hari Tim tetap melakukan Pencarian korban,namun karena faktor cuaca dan kedalaman waduk mencapai puluhan meter sehingga menyulitkan Tim SAR  yang dibantu oleh warga.

Hingga Senin (22/1) 2018 korban yang meninggal muncul dipermukaan air Waduk Kedung ombo."Korban kami temukan sore pukul 18.26 WIB tadi. Mengambang tak jauh dari lokasi kejadian, tepatnya lima meter arah selatan," ungkap Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng, Agung Hari Prabowo.Pencarian digelar oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Surakarta, BPBD Kabupaten Sragen, BPBD Kabupaten Boyolali, SAR Himalawu, MDMC Sragen, PMI Sragen, Pramuli, Rapi Rescue, Tagana Sragen, Polres Sragen, SAR PKU Muhammadiyah Sukoharjo, serta masyarakat sekitar.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Miri sebelum diserahkan ke pihak keluarga.(RH Goes)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...