Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , » 35 Pasiter TNI Kodim Se Jateng Hadiri Rakor Pengembangaan Kedelai Di Aula Grand Master Kabupaten Grobogan

35 Pasiter TNI Kodim Se Jateng Hadiri Rakor Pengembangaan Kedelai Di Aula Grand Master Kabupaten Grobogan

Dinas pertanian dan perkebunan Propinsi Jawa Tengah mengundang 35 Pasiter TNI Kodim pengembangan Kedelai

Grobogan Metro Realita Cyber
Rakor pengembangan kedelai  Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah berlangsung pada Selasa pagi (20~21/2)tahun 2018 bertempat di Hotel Grand Master Jalan Gajahmada Purwodadi Grobogan Dengan Tema mengajak mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan serta peningkatan produktifitas pertanian terutama
masalah pengembangan kedelai program 1000 Hektar.
Hadir dalam acara tersebut 35 Pasiter TNI Kodim seluruh Jawa Tengah,Beserta
Yuni Astuti, MA Kepala Dinas Pertanian dan perkebunan propinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Ir. Nuswantoro S.P,
MM beserta Kepala Bidang
Penyuluhan,lainya seperti Bidang Pengelolaan Benih Tanaman Pangan Dan Hortikultura,Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian dan Perkebunan.
Rencananya di seluruh Kabupaten Jawa Tengah akan ada program penanaman kedelai 1000 Hektar dan program tersebut akan dinilai berhasil hingga pemerintah pusat dapat  memberikan bantuan untuk meningkatkan produksi kedelai di Jawa Tengah.
Dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura  Kabupaten Grobogan Ir Edhie Sudaryanto MM menyambut Gembira atas kunjungan dari Dinas Pertanian Dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah beserta tamu undangan  35 Pasiter TNI Kodim seluruh Jawa Tengah.
Kedelai adalah komoditas unggulan Grobogan yang telah dikenal luas. Dengan adanya penambahan 1000 Hektar  diharapkan produksi kedelai Grobogan semakin meningkat.Saat ini produktivitas kedelai di Grobogan mencapai 60 ribu ton/tahun dengan produksi hasil panen rata-rata 2, 6 ton per hektare.Sehingga produksinya mencapai sekitar 36 persen dari kebutuhan kedelai di Jawa Tengah."kata Edhie (Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...