Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , » Hindari Korban Sia Sia ,TNI Kodim 0717 Purwodadi Periksa Kesehatan Sebelum Binsik

Hindari Korban Sia Sia ,TNI Kodim 0717 Purwodadi Periksa Kesehatan Sebelum Binsik

Anggota TNI Kodim 0717 Cek Kesehatan sebelum Binsik Dimulai
Grobogan Metro Realita
Guna menghindari resiko yang mengakibatkan timbulnya korban sia-sia (tidak dalam melaksanakan tugas) anggota kodim 0717/Purwodadi diwajibkan cek kesehatan sebelum melaksanakan pembinaan fisik (Binsik) lari di halaman Makodim, Jl. Suhada No. 2, Purwodadi, Kabupaten Grobogan,Pada (17/2)2018 pukul
08.10 WIB.

Olahraga lari aerobik dinilai sederhana dan tidak perlu banyak peralatan, namun lari aerobik bukan sembarang olahraga, dalam penyelnggaraanya sangat harus memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan. Sebab jika dtidak melakukan persiapan dengan benar, justru akan menyebabkan cidera bahkan kematian.
Pasiops Kapten Inf Susilo Bimo P. mengatakan, “Meskipun terlihat ringan hanya mengayunkan kaki kiri dan kanan secara terus menerus, berlari termasuk dalam kategori olahraga berat sehingga butuh persiapan matang dan fisik yang prima, sehingga kami mewajibkan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan pembinaan kesegaran jasmanai  dalam rangka usul kenaikan pangkat (UKP) sebelum lari harus cek kesehatan terlebih dahulu untuk menghindari terjainya korban dalam rangka pengamanan personel,” tutrnya.
Pasi Pers Kapten Inf Edi Hermanto mengungkapkan,  perencanaan dan persiapan  merupakan tahapan prosedur yang harus di laksanakan oleh penyelenggara latihan yang di tuangkan dalam bentuk buku rencana lapangan sangatlah menetukan keberhasilan suatu latihan.
Yang isi rencana lapanganan diantaranya termasuk  pemeriksakan kesehatan tidak boleh ditinggalkan  dan bersifat fatal apabila terlupakan.
Mengingat tiap perorangan selaku pribadi selalu ingin bersaing dan tidak mau kalah dengan orang laian serta didasari semangat yang membara ingin naik pangkat.
Prosedur yang benar harus dilaksananakan untuk menghidari masalah kesehatan, seperti jantung, dehidrasi, cedera otot hingga kehilangan kesadaran.
"Walaupun sering dianggap sebagai olah raga yang mudah dilakukan, dan murah, setiap orang khususnya anggota Kodim 0717/Purwodadi sangat disarankan untuk rutin memeriksa kesehatan sebelum pembinaan olahraga lari," ungkanya. (GUS murgan/Pend)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...