Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , , , , , , , , » Banjir Kendeng Utara Yang Mengakibatkan Jalan Desa Sedayu Grobogan Terputus,Hari Ini Anggota Kodim 0717 Purwodadi Bersama Rakyat Bikin Jalan Darurat

Banjir Kendeng Utara Yang Mengakibatkan Jalan Desa Sedayu Grobogan Terputus,Hari Ini Anggota Kodim 0717 Purwodadi Bersama Rakyat Bikin Jalan Darurat

Anggota Koramil Grobogan Kodim 0717 Purwodadi Bersama Warga Biki Jalan Darurat
Grobogan Metro Realita Cyber
Babinsa Sedayu Pelda Sudarto anggota Koramil Grobogan Kodim 0717 Purwodadi  bersama-sama masyarakat kerja bakti bahu membahu bergotong royong memperbaiki jalan yang longsor akibat hujan beberapa hari terakhir ini di Dusun Sandi Desa Sedayu Kecamatan Grobogan Kabupaten
Grobogan.

Tepat Minggu (11/02)2018 pukul 07.00 WIB penghubung jalan antara Desa Putatsari,Desa Lebak dan Lubung Jumuk yang terputus akibat gerusan banjir kemarin langsung mendapat penanganan perbaikan serius oleh warga dan Anggota TNi Koramil Grobogan.

Musibah banjir akhir-akhir ini di daerah Kabupaten Grobogan mengakibatkan beberapa wilayah terjadi tanah longsor dan ruas jalan penghubung satu satunya di Kecamatan Grobogan penghubung longsor hingga terputus.

Panjang longsoran sekitar 10 meter dan lebar mencapai 8 M tergerus air gujan dan hanyut teebawa arus banjir dari Pegunungan Kendeng Utara.

Rosidi (45) warga Desa Lebak Rt 4 Rw 5 Kecamatan Grobogan saat melakukan kerja bakti dilapangan mengatakan."Sebelum kejadian ini pernah terjadi longsor, namun tidak sampai memakan badan jalan,dan banjir kali ini adalah banjir terbesar dibanding tahun sebelumnya,ini adalah satu satunya akses jalan penghubung antara Desa Lebak dan Desa Lubungjumuk saya bersama warga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari anggota TNI Kodim 0717 Purwodadi yang dapat mempercepat selesainya perbaikan jalan ini."kat Rosidi.

Antisipasi pertama agar jalan dapat dipergunakan, Babinsa dan masyarakat bersama-sama memberikan tumpukan material batu agar jalan dapat dilewati.

Untuk Kebersamaan bahwa TNI manunggal bersama rakyat yang tertimpa bencana ini saat ditemui Nabinsa Koramil Grobogan Pelda Sudarto menjelaskan."Paling tidak sepeda motor dapat melintas dulu agar akses kendaraan dapat lewat dan untuk pembangunan selanjutnya menunggu pemerintah daerah,karena tanah dan batu padas hanyut terbawa luapan air banjir sehingga untuk keamanan kendaraan roda empat yang melintas jalan teraebut perlu dibronjong sehingga bahu jalan  lebih kuat,” ungkap Babinsa Sedayu Pelda Sudarto.

Sementara itu Kadus Sandi Bapak yahyo mengatakan, jalan yang longsor ini diharapkan dapat segera diperbaiki.
“Kalau tidak segera diperbaiki, akses ke Desa Lebak menjadi kendala, karena harus memutar jauh,semoga Dinas PUPR Pekerjaan Umum Kabupaten segera menindaklanjuti pembangunan jalan ini. Karena jalan ini sangat dibutuhkan warga Desa kami sebagai akses utama sarana transportasi pertanian dan pembangunan” ungkapnya dengan penuh harap. (Bagus Murgan/Pend)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...