Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , , , , » Bukti Nyata ! Semoga Pak MenpanTahu..! Himbauan Mentri Pertanian Sudah Dilaksanakan Serda Supri Wiyato Koramil Geyer Copot Sepatu Untuk Berhasilnya Komoditas Pertanian Di Grobogan

Bukti Nyata ! Semoga Pak MenpanTahu..! Himbauan Mentri Pertanian Sudah Dilaksanakan Serda Supri Wiyato Koramil Geyer Copot Sepatu Untuk Berhasilnya Komoditas Pertanian Di Grobogan

Babinsa Koramil Gundih Membantu
Petani Agar Komoditas Pangan Meningkat
Babinsa Koramil 09/Gundih Kodim 0717/Purwodadi Serda Supri Wiyanto melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan petani dalam hal pemupukan padi di sawah milik Bapak Karjo Dusun Dayu, Desa Karanganyar, Kecamatan Gundih, Kabupaten Grobogan, Rabu (7/2) 2018 pukul 08.30 WIB. 
Dalam kesempatan ini Babinsa pendamping pertanian memberikan sedikit pengetahuanya tentang teknis memupuk tanaman padi agar pada saat panen bisa sesuai harapan.
Serda Supri Wiyanto mengatakan, cara untuk pemupukan padi di antaranya yaitu dengan menabur pupuk
secara merata pada area sawah dan jika menggunakan sistim tanam jajar penyebaranya cukup di area legowo/sela sela tanaman padi.
Cara pemberian pupuk yang bisa di kategorikan dengan di jepit atau di taruh pada perempatan jarak tanaman padi. Kesimpulanya untuk pupuk yang di berikan tidak di sebarkan secara merata akan tetapi untuk yang kreatif yang memberikan pupuk tersebut bisa dengan cara di jepitkan di perempatan di antara tanaman, kemudian di injak dengan satu kaki.
“Cara pemberian pupuk dengan di jimpit ataupun di injak sangat efektif dan mempunyai mangfaat yang sangat besar di antaranya dapat mengurangi terbuangnya pupuk oleh penguapan air maupun terbawa arus aliran air,” tuturnya.
Danramil 09/Gundih Kapten Inf Budi Santoso mengatakan, “Dirinya selau menekankan kepada anggotanya agar selalu berusaha memberikan pemahaman kepada para petani, cara membudidayakan tanaman padi yang baik dan benar termasuk cara pemupukan padi agar mendapatkan hasil yang memuaskan, ujarnya. (Gus Murgan/Pend)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...