Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , » Bukti TNI Makin Kompak...! Anggota Kodim 0717 Purwodadi Persiapan Samapta Dan UKP Barlari Aerobik Sambil Bersorak Lagu Perjuangan

Bukti TNI Makin Kompak...! Anggota Kodim 0717 Purwodadi Persiapan Samapta Dan UKP Barlari Aerobik Sambil Bersorak Lagu Perjuangan

Berlari Aeribik Persiapan
Samapta,Kenaikan Pangkat 
Grobogan Metro Realita Cyber
Purwodadi- Bunyi hentakan tapak sepatu dari ayunan langkah kaki anggota Kodim 0717/Purwodadi yang sedang melaksanakan Kegiatan lari aerobik menyusuri kota Purwodadi ,sambil  bersorak lantang suara besautan menyanyian lagu-lagu perjuangan memecah keheningan di seputaran kota Purwodadi Kabupaten Grobogan, pada Kamis (1/2) 2018.
Lari aerobik dengan menempuh rute sepanjang 5 kilo meter yang
menyusuri seputaran kota Purwodadi oleh anggota Kodim 0717/Purwodadai adalah untuk menjaga Kebugaran/ketangkasan guna mempersiapkan tes Samapta anggota UKP (usul kenaikan pangkat) rencananya (1/10) 2018 dan tes Samapta periodik yang wajip dilaksanakan setiap 6 bulan, kegitan lari aerobik  seperti ini dilakukan khusus untuk anggota yang sudah terlatih dan sering latihan, karena resikonya sangat besar bagi yang tiak biasa latihan.

Pasiops Kapten Inf Susilo Bimo mengatakan,lari aerobik 5 kilo meter ini  dengan rute menyusuri kota ini untuk menguji ketahanan fisik anggota sampai dimana hasil latihan yang telah  anggota dilaksanakan anggota sebelumnya di seputaran Alun-alun Purwodadi dan untuk menyajikan menu latihan bervariasi  supaya tidak jenuh serta untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI kebanggaan mereka selalu kompak dan kuat."tegas Kapten Inf Susilo Bimo.

Sementara Pasipers Kapten Inf Edi Herwanto mengungkapkan." Lari aerobik ini sangat efektif  untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan, apalagi kita yang bertugas di komando kewilayaan yang rata-rata sudah tidak muda lagi, “Harapan kami dengan kita menggiatkan olah raga lari aerobik agar anggota lebih prima untuk mendukung tugas kita kedepan sebagai Prajurit."ungkapnya.

Baminpers Sertu Kasbun menerangkan, badan sehat merupakan modal dasar bagi setiap prajurit dalam mendukung melaksanakan tugas pokok, oleh sebab itu selalu dituntut agar menjaga kebugaran dengan berolahraga secara rutinitas dalam menjaga kebugaran jasmani dan kita menyadari bahwa sehat itu sangat mahal harganya, tetapi lebih mahal lagi apabila kita mengalami sakit karena  tebusannya dengan berobat di Rumah Sakit, tidur tidak nyenyak makan pun tidak enak."terang Kasbun.(Goes /RH/Pendim)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...