Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Dalam Sebulan Dua Kali Langganan Bencana Alam,Kecamatan Grobogan Diterjang Banjir Bandang Ketinggian 4 Meter

Dalam Sebulan Dua Kali Langganan Bencana Alam,Kecamatan Grobogan Diterjang Banjir Bandang Ketinggian 4 Meter

Langganan Banjir Kecamatan Grobogan Jawa Tengah lokasi Desa Putatsari dan Tanggungharjo

Metro Realita Cyber
Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Jawa ~Tengah malam ini Senin (26/2) 2018 mengakibatkan banjir bandang
Intensitas hujan deras yang terus mengguyur Kecamatan Grobogan dan Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan di Bagian Kendeng Utara,mulai pukul 13.00 WIB hingga Pukul 18 .00 WIB mengakibatkan anak Sungai dibagian dataran rendah tak kuat
menampung lajunya air.
Hal ini menyebabkan air hujan meluap hingga menggenangi persawahan dan pemukiman penduduk Desa Tanggungharjo dan Desa Putatsari Kecamatan Grobogan.
Luapan air banjir malam ini kembali menerjang puluhan Desa di Dua Kecamatan Diantaranya Kecamatan Grobogan dan Kecamatan Brati  Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.
Kecamatan Grobogan terletak di bagian terendah Gunung Kendeng Utara dan merupakan Kecamatan yang terletak di bagian bawah Gunung Kendeng Utara pedalaman yang berjarak 9 KM dari Kabupaten Grobogan.
Di bagian utara berbatasan langsung dengan Kabupaten Pati.
Akibat dihantam banjir bandang, sekitar 300 rumah warga sekitar terdampak genangan air sungai menggenangi rumah-rumah warga.
Banjir  terjadi sejak senin sore (26/2) 2018, dan hingga tengah malam ketinggian banjir semakin tinggi. Hal tersebut membuat warga sekitar panik dan mengeluarkan harta bendanya dipindahkan ke tempat yang tinggi.Dan mengungsikan keluarganya yang sudah renta.
Akibat banjir bandang, ketinggian air yang masuk ke dalam rumah warga ketinggiannya mencapai hingga 4 meter.
TNI dan Polri langsung ke lapangan membantu mengevakuasi Korban yang terjebak dalam banjir malam ini.
Kapolsek Grobogan AKP Sucipto bersama anggotanya mengatakan."
“Banjir yang terjadi kali ini lebih parah dari pada sebelum-sebelumnya,bulan kemarin.Kecamatan Grobogan dan Kecamatan Brati dalam kurun waktu sebulan sudah 2 kali kebanjiran, biasanya banjir hanya mencapai satu meter, namun kini rumah warga ada yang terendam hingga 4 meter,”untuk sementara belum ada korban jiwa dalam musibah ini."jelas Kapolsek Grobogan.
Dibantu anggota TNI dan Polri malam ini karena banjir terus meningkat dan warga terpaksa harus mengungsi ke tempat yang tidak terendam banjir.
Banyak warga berharap banjir bandang yang terjadi segera surut agar aktivitas warga bisa kembali normal seperti semula.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...