Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , » Dandim 0717 Purwodadi Sholat Jum'at Di Masjid Mapolres,Bukti Nyata Keakraban TNI & POLRI Dalam Menjaga NKRI

Dandim 0717 Purwodadi Sholat Jum'at Di Masjid Mapolres,Bukti Nyata Keakraban TNI & POLRI Dalam Menjaga NKRI

Kapolres dan Dandim 0717 Purwodadi Sholat Jumat Bareng di Masjid Mapolres Grobogan
Grobogan Metro Realita Cyber
Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi beserta Perwira Staf dan Para Danramil melaksanakan Sholat Jumat bersama Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano di Masjid Mapolres Grobogan Jl. Gajahmada No 9 Purwodadi, Grobogan Jawa Tengah Jumat (23/02)2018 Pukul 11.45
WIB.

Usai shalat Jumat Kapolres Grobogan kembali mengingatkan Kebhinekaan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dengan semua elemen bangsa.
“TNI-Polri adalah pilar bangsa yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI seperti halnya bangunan Masjid ini, apabila pilar utama hancur maka bangunan akan runtuh. Mari kita jaga kebersamaan dalam keberagaman,” kata Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Bangsa Indonesia adalah negara besar, yang ditakdirkan oleh Allah SWT dibangun di atas keberagaman yang terdiri dari berbagai macam suku, agama dan bahasa. Para pendiri bangsa telah mengikat perbedaan itu dalam satu bangsa yang disebut Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila, UUD 1945 serta NKRI.
“Untuk itu kita harus menjaganya jangan sampai kita terpecah belah seperti negara di timur tengah Irak dan Suriah,”tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi mengatakan, akhir-akhir ini lagi hangat hembusan isu penganiayaan tokoh agama dan pengrusakan tempat ibadah yang dilakukan orang gila, hal ini sangat menggu ketentraman masyarakat Indonesia, untuk itu kami TNI bersama Polri akan melindungi masyarakat agar dapat menjalankan ibadah sesuai dengan agama keyakinan masing-masing termasuk  keselamatan tokoh agama.  Dandim juga memberikan apresiasi kepada Kapolres atas undangan untuk sholat Jum’at bersama di Masjid Polres.
“Kegiatan ini selain untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan gambaran kepada masyarakat bahwasanya TNI-Polri selalu solid dalam menjaga kedaulatan NKRI,”tegas Dandim.

Setelah usai melaksanakan sholat Jum’at bersama anggota TNI-Polri dan masyarakat dilanjutkan dengan kegiatan makan siang bersama dalam suasana penuh keakraban. (Gus Murgan/Pend)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...