Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , » Danramil Kradenan Terjun Langsung Di Hamparan Sawah Siap Panen Padi Ciherang

Danramil Kradenan Terjun Langsung Di Hamparan Sawah Siap Panen Padi Ciherang

Padi Jenis Ciherang Di Kradenan Siap Panen 
Grobogan Metro Realita Cyber Babinsa Koramil 0717/17 Kradenan Serda Irzam bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) terjun langsung di hamparan sawah yang di tumbuhi padi yang sudah menguning untuk melaksanakan  upaya khusus (Upsus) pendampingan panen padi di lahan seluas 2 Haktere.

Padi jenis Ciherang  yang siap panen milik Karno(43) warga  Dusun/Desa Kalisari, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan,pada Kamis pagi  (15/02)2018 Pukul 08.30 WIB sudah dipersiapkan peralatan khusus.

Dalam persiapan panen tersebut  Danramil 0717/17 Kradenan Kapten Inf Mujiyono langsung dilapangan mendampingi petani. Danramil Kradenan mengatakan, hamparan sawah petani kini di tumbuhi
padi yang sudah menguning sehingga para Babinsa sudah saatnya untuk terjun langsung melaksanakan panen padi, yang merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Kradenan menjadi swasembada pangan nasional. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.
“Kami dari Koramil akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat sehingga tidak terjadi krisis pangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani ‘Sarwo Rukun’ Bapak Totok menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal.
“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujarnya.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus untuk mengatasi warga agar tidak sampai kekurangan pangan.
“Saya berharap pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bisa terus berlanjut, sehingga para petani bisa terus mendapatkan perhatian dan bantuan baik alat, bibit dan pupuknya, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan khususnya padi,” tambahnya. (Gus Murgan/Pend)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...