Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , » Hidup Ini Dibikin Enjoy Penting Bisa Ketawa ...! Jalin Keakrapan Babinsa Koramil Karangrayung Dengan Sishanta

Hidup Ini Dibikin Enjoy Penting Bisa Ketawa ...! Jalin Keakrapan Babinsa Koramil Karangrayung Dengan Sishanta

TNI Jalin Keakraban Dengan Linmas 
Grobogan Metri Realita Cyber
Babinsa Koramil 14/Karangrayung Kodim 0717/Purwodadi Serda Maryadi menjalin keakrapan dengan anggota Linmas (Perlindungan masyarakat) yang merupakan komponen cadangan dalam sistim pertahanan rakyat semesta (Sishanta) di Desa Nampu Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, pada Kamis Pagi  (8/2)2018 Pukul 08.30 WIB.

Eksistensi Linmas Kecamatan Karangrayung sudah tidak diragukan lagi dalam melindungi Rakyat Sipil, dan menjaga ketertiban keamanan bersama.

Linmas sampai sekarang masih menjadi kelompok terdepan
dikalangan masyarakat, walapun sudah berganti nama yang dulunya dikenal dengan nama Hansip (Pertahana sipil)  yang pembinaanya dibawah Menhankam.

Serda Maryadi mengatakan, dirinya merasa bangga dengan bapak-bapak Hansip mengingat sejarah perjuangan mereka yang selalu eksis walaupun namanya diganti jadi apa saja, karena dahulu pernah sama-sama menjaga pertahanan dan keamanan walaupun kini tugas pokoknya menjadi perlindungan masyarakat yang pembinaanya oleh Pemda dibawah Satpol PP, “Yang penting semangat dan jiwa raganya masih demi NKRI harga mati."pungkasnya.

Sukarjo (48) warga Karangrayung Kabupaten Grobogan mengatakan, dirinya sudah menjadi Hansip/Linmas selama 30 tahun namun tetap bangga dan merasa senang penuh iklas dalam menjalankan tugasnya demi kegiatan sosial masyarakat, membantu masyarakat ketika ada kegiatan-kegiatan sosial seperti kematian, hajatan, upacara keagamaan, pembentukan dapur umum di desa atau kelurahan ketika ada bencana.“Biarpun tidak pernah lagi menjalani Latsarmil (latihan dasar militer) seperti bapak Babinsa ini yang penting masih bisa ketawa sama-sama dalam menjalankan tugas," kelakarnya.(Gus Murgan Pend).

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...