Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , , , , , , , » Kerja Nyata ...! Babinsa Dan Babinkamtibmas Pulokulon Sambangi Peternak Lovbird Serta Monitoring Lokasi Pelosok Pedalaman Desa Terpencil

Kerja Nyata ...! Babinsa Dan Babinkamtibmas Pulokulon Sambangi Peternak Lovbird Serta Monitoring Lokasi Pelosok Pedalaman Desa Terpencil

Babinsa Pulokulon Monitoring Di Pelosok
Desa Pedalaman dan Pendekatan Dengan
 Masyarakat Peternak Burung
Grobogan Metro Realita Cyber
Dalam melaksanakan komunikasi sosial dengan Masyarakat pada Kamis (8/2) 2018 Pukul 09.30 WIB Serma Agus Supriyanto dan Brigadir Agus Santoso mengunjungi petani, pengusaha dan peternak diseluruh Kecamatan Pulokulon.

Hal ini berguna untuk pendekatan dengan masyarakat dan lingkungan untuk dapat lebih
meningkatkan hubungan emosional antara Bintara pembina desa (Babinsa) dengan warga diwilayah binaan.

Anggota Koramil 16/Pulokulon Serma Agus Supriyanto  selaku Babinsa Desa Pojok bersama-sama dengan Babinkamtibmas Desa Pojok Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan tak pernah berhenti melakukan pendekatan dengan masyarakat.

Salah satunya menyambangi peternak burung lovebird milik Nandif (37) Dusun Gade Rt. 01 Rw. 02 Desa Pojok Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan.
Dalam meningkatkan hobi ,hiburan dan mendapatkan hasil beternak burung lovebird tidaklah sulit, karena tidak membutuhkan lahan yang luas, bahkan bisa dikembangbiakkan didalam rumah, selain itu juga tidak membutuhkan modal yang besar.

Dalam pergerakan ke pelosok desa pedalaman terpencil Babinsa menyambangi warga binaannya ini menyampaikan kepada peternak burung agar pemilik kandang burung lovebird selalu memperhatikan faktor keamanan, khususnya dari serangan tikus ataupun ular sehingga tidak mengakibatkan kerugian dalam beternak.
Disisi lain harus dapat menjaga kebersihan kandang agar tidak mengakibatkan tetangga merasa tertanggu."jelas Agus Supriyanto.

Kegiatan ini, selain untuk monitoring wilayah juga bisa digunakan sebagai sarana untuk belajar bagaimana caranya beternak burung lovebird.Setelah mendapatkan ilmu tentang cara tentang beternak burung lovebird, bisa kita jadikan dasar untuk mengembangbiakan burung pemakan biji-bijian ini. sehingga bisa dijadikan usaha sampingan dirumah."tambahnya (Gus Murgan/Pend)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...