Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , , , » Perintah Komando....! Kendala Petani Terpecahkan,TNI Sudah Bergerak Langsung Mendampingi Petani Tawangharjo Di Areal Persawahan Saat Tanam Padi dan Tembakau

Perintah Komando....! Kendala Petani Terpecahkan,TNI Sudah Bergerak Langsung Mendampingi Petani Tawangharjo Di Areal Persawahan Saat Tanam Padi dan Tembakau

Babinsa Tawangharjo langsung melakukan pendampingan petani saat masa tanam Padi dan Tembakau
Grobogan Metro Realita Cyber
Tepat pada minggu pagi (11/2)2018 pukul 07.15 WIB.Petani Desa Tawangharjo didampingi Anggota Kodim 0717 Purwodadi yang langsung digerakkan Koramil Tawangharjo  melaksanakan pendampingan petani seta monitoring kesuburan tanaman kedelai dan upaya mengendalikan hama, di Desa Gondan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan.

Saat ini Petani Desa Tawangharjo merasa gembira  mendapat perhatian dan bimbingan belajar cara bercocok tanam yang baik oleh anggota TNI Kodim 0717 Purwodadi.
TNI juga ingin agar tanaman yang ditanam petani selalu berhasil dengan baik.
Sehingga Babinsa dan PPL
secara terprogram meninjau lokasi pertanian dengan cara terjun langsung ke lapangan memantau situasi dan kondisi.

Selain Upsus Anggota TNI juga melakukan pendampingan serta penyuluhan secara langsung di saat petani baru menanam kedelai maupun tanaman padi di persawahan penduduk  Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangharjo Serda Sukadi mengatakan“Sebagai Babinsa sudah menjadi tugas yang harus selalu mendampingi petani dalam segala hal yang menyangkut dengan bidang pertanian.Hal ini disambut baik oleh petani karena kondisi tanamannya selalu monitoring terhadap hama pebyakit.Apabila ada tanaman yang terkena penyakit, maka akan langsung diobati dan pihak kami akan bekerjasama dengan PPL dan Poktani,” ujar Serda Sukadi.

Kepuasan petani makin nyata Karena Dahulu setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya Babinsa pendamping petani maka kendala petani akan terpecahkan.
Parman (46) salah satu petani Desa Godan pemilik tanaman kedelai mengatakan,  para petani merasa senang dan bangga, karena Babinsa dan PPL ikut berperan langsung dalam pendampingan dengan penyuluhan secara langsung ke sawah.
“Bahkan tak segan-segan Pak Babinsa ikut dalam membantu pemupukan serta penyemprotan tanaman kedelai ini agar terhindar dari hama bing-bing,”kata Parman. (Gus Murgan Pend)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...