Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , » Rawan Kecelakaan...! Kendaraan Yang Lewat Di Jalur Purwodadi Pati Dan Kudus Agar Waspada,Banyak Mesin Giling Padi Beroperasi Di Pinggir Jalan

Rawan Kecelakaan...! Kendaraan Yang Lewat Di Jalur Purwodadi Pati Dan Kudus Agar Waspada,Banyak Mesin Giling Padi Beroperasi Di Pinggir Jalan

Ngedos Di Pinggir Jalan Besar Berbahaya Bagi Pengguna Jalan,Karena Masih Hujan
Grobogan Metro Realita Samber Cyber
Air hujan belum surut malah justru ketambah hujan lagi.Arus lalu lintas di jalur Putatsari Grobogan dan Tanggungharjo Kecamatan Grobogan Jawa Tengah menuju Jantung Kota  maupun arah sebaliknya mengalami kemacetan dua hari.

Kemacetan terjadi akibat banjir air dari pegunungan Kendeng Utara yang turun langsung tak ada hambatan
karena hutan yang telah gundul.

Erosi air Pegunungan bercampur tanah kini sudah menggenangi ratusan rumah penduduk Desa Tanggungharjo dan Desa Putatsari.

Air hujan sejak senin lalu menyebabkan Banjir berwarna coklat tercampur padas pegunungan.
Hal tersebut diperparah dengan pertemuan luapan sungai kecil di Desa Lebak yang sudah tak mampu menampung air hujan.

Ketinggian banjir yang menggenangi areal persawahan hingga Selasa Sore (27/2) pukul 17.57 WIB masih nampak mengalir di Desa Temon,Desa Jangkungharjo,Desa Getasrejo hingga sampai menuju Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan.

Pada ruas jalur KM 4 daerah aliran sungai yang menuju waduk Klambu hampir peres dengan badan jalan.
Akibat banjir kali ini terpaksa  puluhan petani harus memanen padinya meski belum siap panen.

Petani motong padinya di samping jalan raya besar Purwodadi Pati.
Wagiyo (47) warga Desa Getasrejo Grobogan mengatakan."Padi saya sudah dua hari terendam takut membusuk mas,saya terpaksa mengundang mesin giling padi ke pinggir jalan karena tak bisa masuk ke sawah yang kedalaman air banjir mencapai 4 meter.
Padi yang terendam banjir selama dua hari masih beruntung per kilo saya jual masih laku Rp.4.100,-Harapannya ya, banjir cepat surut karena jalur ini kan jalur besar sehingga arus lalu lintas lancar kembali,” ucapnya.
Ungkap Wagiyo.

Bagi pengemudi kendaraan dari Arah Purwodadi Pati dan Purwodadi Kudus agar lebih berhati hati,Akibat banjir tersebut banyak mesin Giling padi di tepi jalan yang tak dikasih rambu rambu lalu lintas.Hal ini akan menyebabkan rawanya kecelakaan lalu lintas karena hingga saat ini masih hujan deras.

Akibat Banjir tidak ada korban jiwa dan petani juga berharap banjir segera surut sehingga aktivitas untuk melanjutkan memotong padi dan menggiling di tepi jalan kembali normal.(Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...