Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Sebanyak 350 Bintara Tamtama Dan 11 Intel Kodim 0717 Lakukan UPT

Sebanyak 350 Bintara Tamtama Dan 11 Intel Kodim 0717 Lakukan UPT

Mrningkatkan Profesionalisme Prajurit TNI Kodim 0717 Melaksanakan UPT di Makodim Purwodadi Grovogan Jawa Tengah
Grobogan Metro Realita Cyber
Untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit, Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan uji terampil perorangan (UTP) umum teritirial Bintara dan Tamtama sebanyak 315 orang serta Intel  11  orang, terhitung mulai Selasa (13/2)2018 sampai dengan Kamis (15/2)2018 di Makodim Jl. Suhada No 2, Purwodadi, Kabupaten Grobogan.
UTP umum Teritorial dan
Intel merupakan ujian kemapuan ilmu kemiliteran perorangan yang dimiliki oleh setiap prajurit sesuai dengan tingkat kecakapan masing-masing serta untuk mengetahui sampai sejauh mana pemahaman dan penguasaan BPUP 2 sampai dengan BPUP 7 Ter/Intel (Buku pedoman umum prajurit). UTP ini merupakan tahap akhir dari latihan perorangan yang sudah dilaksanakan selama enam Minggu.
Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi bertindak langsung sebagai pimpinan umum latihan, sedangkan sebagai penguji adalah pra Pasi serta Danramil yang dibantu oleh para Bintara Tinggi.
Dandim mengatakan,"UTP merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan prajurit setiap tahun, untuk mengetahui sejauh mana kemapuan dan ketrampilan masing-masing prajurit sesuai tugas pokok yang akan di hadapai kedepan.
Selain itu juga untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan guna mencapai kemampuan standard Prajurit Kodim 0717/Purwodadi sesuai dengan tingkat kecakapan 2 samapai tingkat kecakapan 7.
Pembinaan teritorial merupakan salah satu fungsi utama TNI AD yang setara dengan fungsi pertempuran dalam rangka menempatkan Binter sebagai salah satu fungsi utama dalam mewujudkan sistim pertahanan rakyat semesta (Sishanta)
“Sehingga dibutuhkan adanya uji kompetensi dari segenap personel yang bertugas di jajaran Satkowil, khususnya para Babinsa yang menjadi ujung tombak pembinaan teritorial di lapangan,”tefas Dandim.

Komandan Latihan Kapten Inf Muh Jumar mengatakan, “Prajurit yang mengikuti UTP adalah Bintara dan Tamtama dari pangkat Pelda sampai dengan Pratu, adapun kecakapan yang di ujikan meliputi kacakapan dua sampai dengan tujuh materinya disesuaikan dengan tingkat ketrampilan masing-masing anggota seperti sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, Bhakti TNI, Binwanmil, Komsos, Sisrendal Binter, Ketatalaksanaan Binter, Ilmu Medan, Permildas, Tehnik Dasar Menembak, Wawancara, interogasi dan materi Mliter umum,” tuturnya.(Gus Murgan/pend)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...