Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , » TNI Menggandeng Bank BRI Sukseskan Ketahanan Pangan Di Grobogan "Dandim 0717 Purwodadi Memimpin Langsung Program Revolusi Pola Sergab"

TNI Menggandeng Bank BRI Sukseskan Ketahanan Pangan Di Grobogan "Dandim 0717 Purwodadi Memimpin Langsung Program Revolusi Pola Sergab"

Dandim 0717 Purwodadi Letkol Arm.Teguh Cahyadi Memimpin Revolusi Pola Sergap
Grobogan Metro Realita Cyber
Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan, guna menstabilkan harga beras di pasaran Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arm. Teguh Cahyadi memerintahkan para Danramil dan Babinsa untuk merubah pola strategi dalam serapan gabah (Sergab) milik petani.

Bertempat di Aula Serbaguna Makodim 0717/Purwodadi, Jl. Suhada No. 2, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Senin (12/2) 2018 Pukul 09.30 WIB.

Dalam acara ini diikuti Kasdim Mayor Inf Ngatija Para Pasi serta Danramil Di 19 Kecamatan Kabupaten Grobogan dan ratusan anggota prajurit
maupun PNS Kodim 0717/Purwodadadi.
Dandim 0717 Purwodadi Letkol Teguh Cahyadi langsun memimpin acara Revolusi pola Sergab.

Dandim mengatakan, “Para Danramil dan Babinsa harus merubah strategi pola Sergab dari semula hanya mendampingi pedagang atau penggilingan untuk menjual beras ke gudang Bulog, kini Babinsa harus turun langsung ke sawah untuk membeli gabah petani dan mengolahnya untuk menjadi beras kemudian di masukan ke Gudang Bulog."tegasnya

“Hal ini sekaligus  pembelajaran praktek bisnis yang profesional dan menguntungkan sekaligus melindungi yang lemah, untuk permasalahan modal Kodim akan bekerjasama dengan Bank BRI  melalui Koperasi yang sanggup mengeluarkan 80 persen dari nilai proyek dengan bunga 13 persen. Tujuanya  bukan hanya membeli gabah petani, namun untuk merubah secara mendasar struktur pasar yang ada selama ini.Perubahan strategi pola Sergab ini menindak lanjuti Intrstrusi Mentan (Amran Sulaiman) dalam melakukan revolusi mental di sektor pertanian juga revolisi mental di Perum Bulog yang pola kerjanya semula secara konvensional menjadi lebih efisien dan efektif,"tambahnya (Bagus Murgan /Pend).

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...