Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , , , , , , , » Truk Mengangkut Puluhan Kubik Kayu Jati Tertangkap,Sopir Melarikan Diri Dan Lolos Dari Pengejaran Polhut

Truk Mengangkut Puluhan Kubik Kayu Jati Tertangkap,Sopir Melarikan Diri Dan Lolos Dari Pengejaran Polhut

BB Truk Dan Kayu Jati Berhasil Di amankan
Namun Sopir Kabur Ke Hutan
Grobogan Metro Realita Cyber
Terjadi kejar kejaran Petugas Perhutani KPH Purwodadi pada hari Minggu pukul 11.30 WIB (4/2) 2018 berhasil mengamankan Ke 29 balok kayu jati dengan berbagai ukuran yang di angkut oleh 1 unit truk,Namun Sopir Truk berhasil kabur masuk Hutan.

Tepat di Desa Putatsari Kecamatan Grobogan sebuah truk bernopol K 1456 UF warna kuning yang sedang mengangkut kayu jati melintas di lokasi jalan raya Lebak Putatsari.Namun Pabin Pehutani KPH Purwodadi Aiptu Lanjarman beserta anggotanya
saat patroli rutin di wilayah BKPH Linduk. Ketika sampai di Dusun Karangjati, Desa Putatsari  berpapasan dengan truk warna kuning yang sempat terlihat sedang membawa muatan kayu. Karena curiga, petugas kemudian putar balik untuk mengejar truk tersebut hingga sampai di Dusun Babatan, Desa Putatsari. Melihat ada petugas yang mengejar, sopir truk kemudian menghentikan kendaraannya.Selanjutnya, sopir itu langsung melarikan diri meninggalkan truk dengan keadaan kunci kontak masih menempel.
Kemudian barang bukti truk dengan muatan kayu jati dibawa ke KPH Purwodadi untuk diperiksa.

ADM administratur KPH Purwodadi Teguh Waluyo tadi Senin (5/2) mengatakan." Ada 29 batang kayu jati yang sudah berbentuk potongan balok yang terdiri berbagai ukuran panjangnya berkisar 90-230 Cm dengan ketebalan 10-19 centimeter sedangkan kayu jati yang berbentuk gelondongan dengan ukuran panjang 200-310 centimeter dan diameternya 16-19 centimeter. Secara keseluruhan volume mencapai 1,15 meterkubik dengan usia kayu jati berkisar 25 hingga 30 tahun.
“Kami menduga kayu jati tersebut hasil pencurian pohon di wilayah BKPH Linduk. Hal ini juga diperkuat dengan adanya laporan kehilangan pohon di wilayah tersebut, beberapa hari yang lalu,” ungkapnya.
Barang buktinya 1 unit truk yang bermuatan kayu jati diserahkan ke Polres Grobogan.

Teguh berharap pelaku menyerahkan diri karena identitas pelaku sudah kami kantongi, sesuai STNK truk yang tertinggal yakni atas nama Sudiyo warga Dusun Linduk Desa Lebak Kecamatan Grobogan.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...