Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , » Belum Kantongi IMB Kandang Ayam Sudah Berani Berdiri,Puluhan Warga Gubug Gerudug Kantor Bupati

Belum Kantongi IMB Kandang Ayam Sudah Berani Berdiri,Puluhan Warga Gubug Gerudug Kantor Bupati

Warga Desa Tlogomulyo Kecamatan Gubug Gerudug Kantor Bupati Grobogan 
Metro Realita Saber Cyberthug
Puluhan warga Dusun Pilang Desa Tlogomulyo Kecamatan Gubug Gerudug Kantor Pemda Kabupaten Grobogan menghendaki agar bangunan ternak ayam yang terletak dekat  Pemukiman warga berjarak hanya 4 meter segera dibongkar.

Berdirinya bangunan kandang kandang ayam menjadi polemik
Warga Desa Tlogomulyo yang  memiliki 140 KK tersebut Geruduk kantor
Bupati Grobogan.

Pembangunan kandang ayam seluas 13 x 20 meter milik Munaryono dan M Sukuroji yang terletak di Dusun Bantengan pilang belum ada persetujuan warga.

Kedatangan perwakilan warga Tlogomulyo disambut baik pihak Pemkab Grobogan.Warga kemudian menyampaikan keluhan mereka kepada Bupati melalui Kabag Hukum Setda Grobogan yang didampingi Satpol PP.

Menurut keterangan Muh Zaini warga setempat, pembangunan kandang dimulai sejak akir 2016 meski belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). "Masyarakat keberatan dengan adanya pembangunan kandang di pemukiman, apalagi jarak kandang dengan pemukiman warga bersebelahan. Jarak sebelah kiri sekitar empat meter sedang sebelah kanan berjarak sekitar 15 meter," terangnya.

Mereka menuntut pembangunan kandang ayam di pemukiman dibongkar,karena dampak yang ditimbulkan akan membuat warga sekitar tersiksa."Jangan karena memikirkan keuntungan semata melupakan nasib warga yangvnantinya akan kena polusi lingkungan," imbuhnya.

Kepala Desa Tlogomulyo yang hadir di lokasi mengaku telah memberikan tandatangan pengantar permohonan ijin pendirian kandang ayam tersebut. "Pengantar ijin saya tandatangani namun ketika pihak masyarakat menolak ya monggo, sebab sahnya ijin berpulang pada masyarakat setempat," jelasnya.

Sementara itu pemilik kandang Sukurroji mengatakan, pro kontra dalam bisnis adalah hal biasa."Untuk sementara pembangunan kita hentikan, setelah terbit ijin kita laksanakan kembali," terangnya saat ditemui di lantai dua Setda Grobogan.

Munaryono (35)Kadus Bantengan Dusun Pilang Desa Tlogomulyo Kecamatan Gubug didampingi oleh perwakilan warga Sukono(37)warga Bantengan Pilang Rt 1 Rw 1 mengatakan."Pembangunan kandang ayam tersebut sempat berhenti  selama 4 Bulan namun setelah itu dilanjutkan kembali karena 90 % warga sekitarnya menolak karena pembangunan kandang ayam belum mengantongi ijin masyarakat saya itu jadi kadus ingin hidup tak tercemari Bangunan kandang ayam yang didirikan tersebut belum ada pembuangan Drainase ,Jauh dari Sungai,sehingga limbah dan kotoran ayam mengganggu pencemaran polusi udara."ungkap kadus.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...