Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , » Karyawan Kafe di Grobogan Menjual Narkotika Di Bekuk Polisi

Karyawan Kafe di Grobogan Menjual Narkotika Di Bekuk Polisi

Penjual Narkotika Golongan 1 Ditangkap
Metro Realita Cyberthug  Peredaran tembakau gorila yang dikategorikan narkotika golongan I di kabupaten Grobogan berhasil di ungkap oleh  Satresnarkoba Polres Grobogan dengan
mengamankan satu orang pelaku atau tersangka yang diindikasikan sebagai penjual.

Adapun terduga pelaku yang diamankan adalah Yosia Purwo Ady (29), warga Kelurahan/Kecamatan Purwodadi, yang berprofesi sebagai  pelayan di salah satu sebuah kafe yang berada di Purwodadi,  ini sebelumnya sudah beberapa kali menjual tembakau gorila pada pembelinya via
online.

Dalam keterangannya Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano melalui Kasat Narkoba AKP Abdul Fatah, Jum'at (9/3) mengatakan bahwa pelaku mendapatkan dan menjual secara online.

‘’iya mas, pelaku mengaku mendapatkan dan menjual barangnya secara online. Namun, dengan orang - orang tertentu saja dan itupun yang sudah dikenalnya, transaksinya bisa dilakukan secara langsung,” terangnya.

Lebih lanjut Fatah mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan masyarakat terkait adanya aktivitas jual beli tembakau gorila atau ganja secara online diwilayah Grobogan. Menindaklanjuti informasi ini, anggotanya langsung diminta melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengungkap kasus dan menangkap satu orang pelakunya.

"Kami melakukan penangkapan pelaku  pada hari Senin (19/2/2018) lalu. Pelaku ditangkap saat melintas di Jalan Purwodadi-Pati, tepatnya di Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan. Saat itu, pelaku baru saja pulang, usai mengantar pesanan dari pembelinya," jelas Fatah

Masih menurut Fatah bahwa dalam penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti sebanyak 13 paket yang dibungkus plastik kecil. Barang bukti tembakau gorila itu beratnya sekitar 2,002 gram.

Selain itu, kami juga menemukan sekaleng tembakau murni yang digunakan untuk bahan campuran. Kemudian, barang bukti lainnya adalah satu sepeda motor, handphone dan uang tunai Rp 160 ribu yang merupakan hasil penjualan.

“Dari hasil pemeriksaan, aktifitas jual beli tembakau gorila sudah dilakukan pelaku selama enam bulan. Pelaku menjual ganja itu dengan harga Rp 50 ribu per paketnya,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenai Pasal 114 Sub Pasal 112 UU RI No 35 tahun 2009 tetang Narkotika. Sesuai pasal itu, pelaku mendapatkan ancaman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp 1 miliyar hingga Rp 10 miliar. (Gus Murgan/A)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...