Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Mengatasi Kelangkaan Dan Permainan Harga Pengecer,Distributor Harus Merata Dalam Pembagian Pada Pengepul Maksimal 10 Tabung

Mengatasi Kelangkaan Dan Permainan Harga Pengecer,Distributor Harus Merata Dalam Pembagian Pada Pengepul Maksimal 10 Tabung

Distributor Turunkan Tabung Berlebihan dan Tidak Merata Lebih Dari Sepuluh Tabung
Metro Realita Saber Cyberthug
Minggu Minggu ini masyarakat diresahkan dengan langkahnya tabung gas elpiji bersubsidi berukuran 3 kilogram (kg). Akibatnya harga di pasaran dari Pengepul Rp.18.000 melonjak tinggi hingga Rp24.000 per tabung masuk pengecer dan masuk Pelanggan menjadi Rp.30.000/tabung.

Distributor mengirim kepada Pengepul di tiap toko harus dibatasi
agar tidak mempermainkan harga.
Sekitar 60 tabung turun,dan Ibu Rumah tangga masih Sulit Beli,karena sudah diambil pengecer

Namun Kenyataan di lapangan Pengepul hanya melayani konsumen pilihanya sendiri seperti saudaranya,warung rekan kerja ,dan orang terdekat yang memiliki hubungan emosional ,bahkan konsumen lain yang belum dikenal seperti ibu rumah tangga kesulitan dan harus muter muter sehari mendapat gas elpiji 3 Kilogram tersebut.Bahkan ibu-ibu harus berkeliling ke warung-warung untuk mencari gas elpiji agar asap dapur bisa mengepul.

Murniti (37) Warga Desa Temon Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan Jawa Tengah"Ini sejak tadi sudah 40 warung yang biasa menjual elpiji semua kosong. Entah itu pengecer atau pangkalan sampai pom bensin kelihatannya juga kosong.

Warga Desa Temon Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan itu pun terpaksa pulang dengan tangan hampa karena tidak menemukan gas elpiji yang dicari.Dia hanya menitipkan tabung gas kosong kepada pengecer, serta dijanjikan pekan depan bisa mendapatkan gas elpiji.Setelah pekan depan mendapat gas harganya melambung hingga Rp 24.000/tabung.

"Lebih sedih lagi saat saya tiba di toko tersebut dan ada sekitar 50 Tabung gas yang baru tiba,namun jawaban dari Pengepul itu jatah untuk pengecer lain,dan dijanjikan minggu depan lagi padahal itu pun hanya satu tabung buat masak saja.Padahal harga gas elpiji 3 Kilogram di pasaran berkisar Rp18.000 hingga Rp22.000/tabung.Bahkan bisa naik hingga Rp 30.000/tabung.Harga tersebut jauh di atas dari harga yang dipatok Pertamina yakni Rp15.500 per tabung.Kalau harga tidak ada yang Rp15.500. Paling rendah Rp18.000 sekarang ini susahnya minta ampun saya berharap Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) turun kelapangan agar dapat melihat penyebab kelangkaan tabung bersubsidi itu di pasaran.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...