Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , » Ratusan Prajurit Di Gembleng Kapten Inf Susilo Bimo." Satkolwil Harus Mampu Disiplin Dan Cerdas."

Ratusan Prajurit Di Gembleng Kapten Inf Susilo Bimo." Satkolwil Harus Mampu Disiplin Dan Cerdas."

Prajurit,Kodim 0717 Mendapat Pelatihan Disiplin,Ketrampilan dan Mampu Cerdas
Grobogan Metro Realita Saber Cyber
Dalam meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Prajurit satuan komando kewilayahan Kodim 0717 Purwodadi telah menggelar latihan perorangan jabatan teritorial Triwulan
I tahun anggaran 2018 yang diikuti ratusan prajurit yang berkumpul di Seputaran Makodim Jl. Suhada No.2 Purwodadi  Kabupaten Grobogan,Jumat (2/3)2018 Pukul 08.00 WIB.

Ini merupakam dinamika latihan yang harus dilaksanakan prajurit teritorial setiap tahun, yang berguna untuk memelihara  dan meningkatakan kemamapuan serta ketrampilan bagi para prajurit yang berdinas di Satkowil.

Ratusan Prajurit TNI adalah para Bintara tinggi (Bati), Staf Kodim dan para Bati Staf Koramil serta Bintara pembina desa (Babinsa).

Sesuai buku petunjuk ketrampilan jabatan (BPKJ)5-7 Ter supaya mampu melaksanakan tugas pokoknya sebagai seorang prajurit, yang memiliki sikap mental dan disiplin serta memiliki pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan tingkat kecakapan masing-masing.

Kapten Inf Susilo Bimo selaku Komandan latihan mengatakan."tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk melatih tingkat ketrampilan perorangan seluruh personel yang menduduki jabatan, dengan harapan para prajurit mampu malaksankan seluruh tugas dan tanggung jawabnya sesuai jabatan yang dimiliki,” ujarnya.

Dalam latihan perorangan jabatan ini juga sebagai sarana utama untuk membina dan melatih prajurit selaku aparat kewilayahan untuk di aplikasikan dalam membina wilayah yang menjadi tanggung jawab masing-masing, serta tugas-tugas staf yang harus dikerjakan sehari-hari,”pungkasnya.(Bagus Murgan/Pend)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...