Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , » Rumah Penduduk Dan Persawahan Di Kecamatan Godong Tergenang Banjir, Muspika Sambangi Tanggul Werdoyo Yang Sering Jebol

Rumah Penduduk Dan Persawahan Di Kecamatan Godong Tergenang Banjir, Muspika Sambangi Tanggul Werdoyo Yang Sering Jebol

Banjir Kecamatan Godong
Grobogan Metro Realita Samber  Cyber
Sekitar 164 Hektar Lebih Tanaman Padi Terendam Banjir  di Desa Guci,Werdoyo dan Suberagung Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.
Akibat banjir yang menggenangi di tiga Desa tersebut Kamis (8/3)2018  menyebabkan tanaman
dilahan sawah milik petani jadi rusak.Padahal pada bulan Maret petani mulai menanam padi/jagung yang baru berumur 3 minggu hal ini petani akan terancam rugi.

Kepala Desa Guci Marbi(43) mengatakan,"banjir tersebut dari hujan deras luapan sunga Lusi yang cukup kuat,sehingga tak kuat menampung air mengakibatkan menggenangi Desa kami,bisa dipastikan setiap turun hujan dan kiriman dari air wialayah selatan seperti dari Kecamatanan Karangrayung,Sragen,Kedungombo membuat persawahan disini  menjadi langganan banjir."Di areal pertanian, ketinggiannya hampir 1 meter lebih sepaha orang dewasa," kata Marbi

Pihaknya sudah melaporkan ke camat setempat. Sampai beberapa kali petugas kecamatan harus bolak-balik ke lokasi melakukan pengecekan.

Akibat luapan air yang cukup deras dan sungai tak kuat menampung air Warga Desa yang terkena dampak banjir resah karena di Desa Werdoyo tanggul sungai sering jebol karena tak mampu menahan arus air.

Namun masih beruntung Tim dari Kecamatan Godong sering menyambangi tanggul tersebut,dan kali ini tanggul tersebut kondisi aman.Banjir yang menggenang tersebut lantaran limpasan sungai yang mulai mengalami pendangkalan.

Tidak hanya pemukiman penduduk di desanya yang banjir, tapi juga sawah di desa sekitar.Seperti di Desa Werdoyo, Desa Guyangan, Sumberagung tergenang banjir.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Sumberagung Kecamatan Godong Susilo, menurutnya akibat luapan sungai Jajar itu sering berimbas terendamnya sawah di wilayah desanya hingga beberapa hari baru surut. "Kalau Desa Sumberagung ada beberapa lahan yang sering kebanjiran yakni yang lokasinya dekat lapangan,"ungkap susilo.

Camat Godong Bambang Haryono."Dalam musibah banjir kali ini tak ada korban jiwa dan kami sudah menerima laporan dari kepala desa,Harapan kami masyarakat tetap bersabar dan menyambangi keluarganya agar tak ada yang terseret arus air semoga banjir segera surut dan petani dapat beraktifitas lagi." Kata Bambang.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...