Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , » Kapolsek Grobogan AKP Sucipto ,SH Langsung Terjun Lapangan Membantu Warga Yang Rumahnya Roboh

Kapolsek Grobogan AKP Sucipto ,SH Langsung Terjun Lapangan Membantu Warga Yang Rumahnya Roboh

Kapolsek Grobogan Langsung Ke Lokasi Membantu Warga Yang Tertimpa Musibah Angin Puting Beliung
Grobogan Metro Realita Cyber
Setelah diguyur hujan deras dan angin kencang pada Sabtu (21/4)2018 pukul 14.00 Wib puluhan rumah diterjang puting beliung dan satu rumah roboh.

Satu rumah yang roboh berbentuk limasan terbuat dari kayu jati atap terbuat dari kerangka bambu menyebabkan kerangka kayu lapuk itu ambrol, dan berpengaruh
merobohkan rumah secara keseluruhan.

Rumah milik Miftaqul Huda Bin Suhadi (35) warga  Dusun Blado Rt.2 Rw 5 Desa Teguhan Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan roboh setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian rumah roboh tersebut Miftaqul Huda beserta keluarganya berhasil menyelamatkan diri langsung berllari keluar dari rumah.

Sebab terjadinya robohnya rumah tersebut diduga ada bagian kayu kerangka rumah yang tak kuat dan kencangnya hempasan angin puting beliung.

Akibat musibah rumah roboh tersebut, hampir semua perabot rumah tangga yang berada di dalam rumah ikut rusak, karena tertimbun reruntuhan genting dan material bangunan rumah.Sementara Keluarga Miftaqul Huda diungsikan kerumah tetangga yang selamat dsri terjangan angin.

Kompak dan bersatu tepat pada Minggu pagi (22/4)2018 Pukul 07.00 WIB anggota TNI dan Polri langsung ke TKP Untuk membantu meringankan beban penderitaan Miftahul Huda dan keluarganya. anggota Koramil Grobogan dan 6 anggota Polsek Grobogan bersama warga masyarakat Desa Teguhan mengadakan kerja bakti gotong royong menyingkirkan puing-puing dan menyelamatkan perkakas rumah tangga yang masih tersisa.

Kapolsek Grobogan AKP Sucipto ,SH mengatakan."sejak kejadian kemarin anggota Polsek langsung bergerak cepat berjaga mengamankan lokasi rumah yang sudah roboh,kemudian pagi harinya sebanyak 6 orang anggota Polsek Grobogan bersama masyarakat bekerja membersihkan reruntuhan yang menimbun perkakas rumahtangga,dan menghubungi pihak PLN agar memberi pengamanan adanya tegangan listrik yang masih mengalir."ungkapnya(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...