Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , » Samapta Periodik Anggota Kodim 0717/Purwodadi Dilaksanakan Dua Hari

Samapta Periodik Anggota Kodim 0717/Purwodadi Dilaksanakan Dua Hari

Samapta Periodik Anggota Kodim 0717 Purwodadi Dilaksanakan Dua Hari
Grobogan Metro Realita Cyber
Ratusan Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0717/Purwodadi mengikuti kesamaptaan periodik semester I tahun 2018, sesuai dengan Program Kerja Kodim 0717/Purwodadi TA. 2018, yang diikuti oleh seluruh personel Militer, Bintara, Tamtama dan PNS, di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Tepat pada selasa (17/04)2018 Pelaksanaan pengujian kesamaptaan jasmani tersebut mendapat pengawasan dari
Asistensi Jasrem 073/Mkt, kegiatan kesemaptaan  diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan kemudian dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan yang dipandu dari personel Jasrem dan penjelasan mekanisme kegiatan oleh koordinator pada tahapan selanjutnya dibagi gelombang per gelombang masing-masing gelombang ada 30 personel dengan  kegiatan ada dua materi, pertama  materi  semapta A dengan kegiatan lari 3200 M selanjutnya melaksanakan kesemaptaan B dengan melaksanakan, Pull Up, Push Up, Sit Up selama 1 menit, Suttle Run dan dilanjutkan renang Militer. Kegiatan samapta periodik dilakukan secara bertahap selama dua hari mulai tanggal (17 -18/4/2018).
Pasipers Kapten Cba Aniful Mortadlo saat pemgarahan mengatakan, samapta periodik bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan, disamping untuk pembinaan fisik juga sebagai sarana untuk menunjang tugas pokok satuan. Tes kesamaptaan juga sebagai sarana mengukur kemampuan dan kekuatan fisik seseorang dalam rangka pembinaan personel khususnya,  syarat yang harus dipenuhi baik dalam penilaian UKP periodik maupun seleksi berbagai pendidikan dilingkungan TNI AD.
“Oleh sebab itu, kegiatan pembinaan fisik ini agar dimanfaatkan dan dilaksanakan sesuai program secara baik dan teratur, karena apabila kegiatan tersebut dilaksanakan dengan teratur dan berdisiplin, nilai 61 yang ditetapkan Komando atas tentu akan dapat diraih,”ujarnya.

Pasipers menegaskan, “Agar kegiatan ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, semangat, penuh dedikasi dan keseriusan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga hasil yang dicapai dapat memenuhi nilai standar minimal 61 dari jumlah keseluruhan, disamping untuk memelihara kebugaran tubuh dan mengontrol kemampuan fisik Prajurit,” tegasnya.(Gus Murgan /Pend)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...