Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » 16 Tenaga Pendidikan Berprestasi Menerima Penghargaan Bupati

16 Tenaga Pendidikan Berprestasi Menerima Penghargaan Bupati

16 Tenaga Pendidikan Berprestasi Menerima Penghargaan Bupati
Grobogan Metro Realita
Dalam upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni memberikan apresiasi kepada 16 tenaga kependidikan. Keenam belas tenaga tersebut meliputi 10 guru, 2 pengawas, dua kepala sekolah, satu tenaga administrasi serta satu orang
pustakawan.

Pemberian apresiasi tersebut diserahterimakan langsung oleh Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni kepada 16 orang tersebut di Alun-Alun Purwodadi, Rabu (2/5/2018).

Keenam belas tenaga pendidikan tersebut mendapat penghargaan karena prestasinya di ajang provinsi, nasional maupun internasional. Mulai lomba inovasi pembelajaran, olimpiade guru nasional, dan seleksi guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, tenaga administrasi dan pengelola perpustakaan terbaik tingkat Kabupaten Grobogan.

Hendrik Hermawan yang belum lama ini menjuarai lomba inovasi pembelajaran tingkat nasional. Dengan prestasinya, guru SDN 1 Wirosari tersebut berkesempatan menimba ilmu sebagai siswa tamu di Belanda selama dua pekan.
Penerima pengharagaan lain adalah guru IPS di SMPN 1 Purwodadi, Sulistyanto. Sulistyanto menjuarai lomba olimpiade guru nasional tingkat kabupaten dan provinsi berkesempatan melanjutkan perjuangannya di kancah nasional.

Rencananya, Lomba Olimpiade Guru akan digelar pada 4-8 Mei mendatang di D’Max Hotel and Convention, Kabupaten Lombok Tengah dan akan bersaing dengan guru-guru terbaik dari provinsi lain.

”Kami berharap mereka dapat menjadi contoh untuk membangun pendidikan di Kabupaten Grobogan. Dengan begitu, kami harapkan kualitas pendidikan di Grobogan dapat terdongkrak,” jelas Sri Sumarni usai upacara Hari Pendidikan Nasional di Alun-alun Purwodadi.

Di kesempatan itu, Sri Sumarni juga menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Muhadjir. Dalam sambutan itu dinyatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional harus dijadikan momentum untuk muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.

”Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini, perlu merenung sejenang untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah dikerjakan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita yang didambakan,” ujarnya.

Sementara itu, di Upacara Hari Pendidikan Nasional 2018, Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan meluncurkan buku “Gempita: Gerakan Literasi Sekolah di Kabupaten Grobogan, Kumpulan Gagasan, Harapan, Rencana, dan Aksi”. Buku jni disunting penulis putra daerah Badiatul Muchlisin Asti itu dibagikan ke tamu undangan.

”Ini sebagai bentuk sosialisasi sekaligus permohonan dukungan semua stakeholder untuk implementasi gerakan literasi di sekolah. Buku tersebut sebagai wujud kontribusi kami untuk mendukung Grobogan sebagai kabupaten literasi yang dicanangkan Bupati pada 2016 lalu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat.(gus murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...