Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , , » Awal Puasa Di Pasar Induk Purwodadi Harga Ikan Dan Kebutuhan Pokok Naik

Awal Puasa Di Pasar Induk Purwodadi Harga Ikan Dan Kebutuhan Pokok Naik

Pasar Induk Purwodadi Lantai Dua Menjual Kebutuhan Pokok 

Grobogan Metro Realita Cyber
Jumat pagi  (18/05)2018 pukul 08.45 WIB kenaikan harga yang cukup signifikan terjadi pada  ikan, baik ikan laut maupun ikan air tawar.
Sri (43),Warga Menduran Brati Seorang pedagang kebutuhan pokok di Pasar Induk Purwodadi Kabupaten Grobogan   menjelaskan."kenaikan harga ikan lait dan ikan air tawar sudah sejak awal puasa,Sedangkan untuk ikan air tawar, diantaranya Gurami, semula Rp 40.000 per kilogram, saat ini menjadi Rp 45.000 per kilogram. Untuk Nila atau
Mujair awalnya harga Rp 30.000 per kilogram menjadi Rp 35.000 per kilogram.Kenaikan harga bervariasi, namun pasokan masih aman dan lancar. Kalau pasokan ikan lancar, jualnya pasti lancar." terang Sri.
Sementara itu kenaikan juga terjadi di beberapa komoditas lain seperti cabai rawit merah saat ini dijual dengan harga Rp 35.000 per kilogram, sementara itu pada minggu lalu cabai rawit merah dijual dengan harga Rp 30.000/kilogram.
Begitu juga dengan tomat yang saat ini dijual dengan harga Rp 13.000 per kg dari harga sebelumnya Rp 10.000 per kg. Kemudian kentang yang saat ini dijual dengan harga Rp 16.000 per kg  naik menjadi Rp 20.000 per kg menjelang puasa karena permintaan yang meningkat.(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...