Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , » Garong Spesialis Pembobol Sekolah Berhasil Diringkus Polres Grobogan

Garong Spesialis Pembobol Sekolah Berhasil Diringkus Polres Grobogan

Dua Garong Di Ciduk Polres Grobogan Saat Mencuri Di Sekolah
Grobogan Metro Realita Cyber
Satreskrim Sektor Kradenan Wilayah hukum Polres Grobogan berhasil menangkap dua tersangka pelaku pencurian barang-barang elektronik di sejumlah sekolah di Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan
Jawa Tengah.

Dua pelaku melakukan pencurian dengan pemberatan berupa pembobolan sekolah dasar,Kedua pelaku mengaku masuk ke dalam ruang guru dan ruang kepala sekolah dengan cara merusak pintu.

Kedua pelaku Eko Febriyanto(35), warga Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon dan Setu(50), warga Desa Crewek, Kecamatan Kradenan.
Keduanya memiliki peran yang berbeda, Eko Febriyanto berperan sebagai eksekutor, sedangkan Setu berperan sebagai petunjuk jalan.

"Teman saya yang memberitahukan lokasinya. Sedangkan saya yang masuk ke sekolah untuk mengambil barang yang ada," aku Eko dihadapan polisi,pada Senin(7/5)2018 pukul 09.30 WIB.

Eko dan Setu juga mengaku baru sembilan kali menjalankan aksinya di SD wilayah Kecamatan Kradenan.Biasanya, hasil aksinya dijual kepada tukang shooting.Pelaku juga   residivis kasus curanmor.

Mereka mengaku kerap membobol sekolah lantaran keamanannya cenderung lemah sehingga memudahkan mereka menggasak barang-barang berharga terutama alat elekronik yang ada di dalam sekolah.


Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto mengatakan."pihak sekolah, kami mengimbau untuk meningkatkan keamanan seperti memasang kamera CCTV di tempat-tempat strategis. Kemudian mendayagunakan RT, RW, satpam atau siskamling dan polisi juga terus meningkatkan patroli.Pelaku Setu berhasil ditangkap saat akan menjual laptop hasil aksinya.Kemudian Setu kita suruh untuk menelepon temannya untuk ketemuan.Disitulah tersangka Eko Febriyanto berhasil diringkus," Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal   363 ayat 1  jo 55 KUHP. tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya adalah tujuh tahun penjara.Polisi juga mengamankaan Barang bukti dari tangan tersangka yakni proyektor, laptop dan orgen."unkap Maryanto."(Gus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...