Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , » Harga Bawang Merah Naik,Stok Dari Luar Kota Basah Perlu Pengeringan

Harga Bawang Merah Naik,Stok Dari Luar Kota Basah Perlu Pengeringan

Harga Bawang Merah Di Pasar Induk Purwodadi Naik
Grobogan Metro Realita Cyber
bawang merah di Kabupaten Grobogan mengalami kenaikan.Sementara harga bawang Putih masih
stabil.

Pasokan bawang merah berkurang bahkan petani bawang asal Grobogan sudah kehabisan stok untuk memenuhi kebutuhan di pasar tradisional.

Harga bawang merah di Pasar Induk Purwodadi Grobogan melonjak hingga kisaran harga Rp 32 ribu per kg sementara kondisi normal harga bawang putih masih stabik seharga Rp 25 ribu per kg.

Tepat minggu siang (27/5) 2018 saat ditemui Parno (45)Warga Bogangin Kecamatan Brati pedagang sembako di pasar induk Purwodad mengatakan ."petani bawang di Kabupaten Gribogan sudah kehabisan stok ,saya harus mendatangkan bawang merah dari luar kota hal inilah yang menyebabkan kenaikan harga bawang merah tersebut,Dari pemasoknya harga sudah naik, sehingga kita pun ikut menaikkan harga."kata Parno.

Beberapa pedagang sembako di pasar induk Purwodadi disibukkan dengan mengeringkan bawang merah menggunakan kipas angin.Stok Bawang merah yang masuk dari luar daerah masih basah sehingga harus dikeringkan dan ini akan menambah biaya beban listrik.Pedagang pasar juga mdngatakan bahwa kenaikan harga bawang merah  tersebut berlangsung sejak seninggu lalu karena dari pemasoknya masuk ke Pasar Induk Purwodadi bawang merah masih basah.(Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...