Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , » Harga Daging Ayam Melejit Gara Gara Pakan Ternak Naik,Pedagang Menjerit Sebab Terlilit

Harga Daging Ayam Melejit Gara Gara Pakan Ternak Naik,Pedagang Menjerit Sebab Terlilit

Harga Daging Ayam Potong Naik Di Pasar Induk Purwodadi
Grobogan Metro Realita Saber  Cyberthug
Naiknya harga daging ayam potong di pasar Induk Purwodadi membuat pedagang dan pembeli mengeluh.

Kenaikan daging tersebut  mulai sekitar dua pekan ini, menjadi Rp.37.000 /Kilogram
Hingga Rp 40.000/Kilogram.

Padahal harga daging ayam potong boiler sebelum naik dua pekan lalu harga normal sekitar Rp 28.000/Kilogram.

Dari kenaikan tersebut tak berdampak peminat daging tersebut berkurang lantaran tingginya harga.Kenaikan harga yang melambung tinggi penjual mie ayam dan bakso mengurangi campuran dagingdan menaikkan harga tiap porsi.

Sejumlah pedagang ayam potong boiler yang menempati kios atas pasar Induk Purwodadi hingga saat ini Rabu Siang (25/7)2018 mengalami sepi pengunjung,karena pembeli lebih memilih menutup warungnya.
Dampak kenaikan daging ayam potong di Pasar Induk Purwodadi dan Pasar Temon Kecamatan Brati pedagang lebih memilih libur dan menutup warungya,bahkan mereka juga meminta pemerintah setempat merespon kondisi tersebut.

Solekah(47)warga Desa Menduran Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan pedagang Ayam potong yang mangkal di lantai dua Pasar Induk Purwodadi mengeluh dan menuturkan."kenaikan harga saat ini berdampak bagi omzet julannya yang turun hingga 50 persen lebih. “Biasanya saya bisa jual sampai 4 kwintal, namun sekarang ini hannya mampu 1 kwintal, lihat jam segini aja masih banyak dagangan saya,”karena penjualan sepi dan omzet turun sehingga dagangan ayamnya di jual pada pedagang lain di luar pasar induk Purwodadi seperti  pedagang ayam di pasar Bolo, Kuripan, Plendungan ,pasar Temon,Pasar Brati dan lainnya Karena daging ayam harus segera terjual sebab masih segar."ungkapnya

Berbeda seperti pemasok dari peternak Udin(52) warga Kudus mengungkapkan, meroketnya harga daging tersebut juga lantaran pasokan daging dari peternak mengalami kendala. “Ini karena stoknya susah juga, saya ambil daging dari Jawa Timur, Kudus, kadang juga dari Purwodadi,sehingga banyak mengeluarkan biaya ditransportasi mas..? Saya sudah muter muter ke peternak yang dekat namun dijawab ayamnya belum siap panen dan peternak sudah memiliki pengepul yang harganya lebih besar,peternak yangvmemiliki kandang ayam di desa desa tersebut juga mengeluhvkarena harga makanan ayam potong naik.Saya berharap pemerintah segera merespon kondisi para pedagang dan melihat kondisi peternak sebab harga melambung memvuat sirkulasi  sepinya pembeli,"kata udin(Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...