Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , » Toko Aieni Pasar Induk Purwodadi "Grosir Perabot Bambu Diserbu Pembeli"

Toko Aieni Pasar Induk Purwodadi "Grosir Perabot Bambu Diserbu Pembeli"

Sulimin Pemilik Grosir Toko Aieni Lantai dua Pasar Induk Purwodadi Grosir Perabotan Bambu
Metro Realita Saber Cyberthug
Grosir barang produksi prabotan bambu yang dibeli si pembeli pun biasanya tidak sedikit, sehingga duit yang berputar pun cukup besar untuk memenuhi kebutuhan hidup
Sulimin(53)warga Jetis Soponyono gang 7 Rt 05 Rw 17 lebih memilih membuka tokonya di lantai dua pasar
induk Purwodadi Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.
Uniknya meski kemajuan jaman sudah berubah, produk penjualan grosir kerajinan perabot bambu seperti,Sapu,Alumunium dan perabotan rumah tangga yang berada di kios pasar induk Purwodadi laris manis terjual.

Nampaknya grosir anyaman bambu masih menjadi primadona masyarakat Kabupaten Grobogan.Dan pusat sentranya hingga kini masih bertahan di pasar induk lantai dua tangga sebelah timur.

Karena lebih murah dibanding dengan harga bahan plastik  aluminium,saat ini  ibu-ibu rumah tangga kembali melengkapi perabot rumah tangganya dengan berbagai produk anyaman bambu seperti tampah,entong,kukusan,kipas,nampan,Dunak,Tompo ,caping tani dan bakul tempat nasi (jawa Red) yang digunakan untuk mengisi perlengkapan dapur dan peralatan rumah tangga lainnya.

Seiring usia zaman, kerajinan anyaman dari bambu nampak lebih terjual karena harganya murah dan grosirnya hanya di pasar induk lantai dua Purwodadi.
Bahkan kemajuan teknologi membuat produk dari bahan  bambu tak kalah dengan produk-produk pengganti yang terbuat dari bahan lainya.

Sulimin pedagang Grosir perabot rumah tangga pada Selasa Pagi (24/7)2018 pukul 08.15 WIB mengatakan." Usaha penjualan perabot dari bahan bambu menjadi sumber penghasilan hingga dapat menyekolahkan anak hingga perguruan tinggi,kami sudah memiliki pelanggan ditiap desa  kecamatan Kabupaten Grobogan,warung di desa desa yang sebagian besar warganya menggantungkan rezeki dari pe jualan produk perabotan bambu.Dari sinilah saya bisa mendapat rezki mas,selain grosir perabot bambu saya juga membuka warung makan bebek goreng dan ayam goreng yang mangkal di tenda sebelah perempatan PUK jalan R Suprapto Purwodadi."kata Sulimin.

Karena murah sirkulasinya juga cepat terjual hingga produk bambu sebagai perabotan rumah tangga semakin disuka oleh ibu ibu rumah tangga Seperti kipas tangan Rp 3.000 untuk ukuran kecil, bakul Rp 6.000,Kukusan Rp 4.000, untuk ukuran besar,entong Rp 1000,bakul tempat nasi ukuran besar Rp 7.000/buahnya.Bahkan bila permintaan melimpah, pengrajin sering terlambat dalam mengirim stok daganganya ke pedagang grosir.(Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...