Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Cegah Tangkal Radikalisme Sebagai Bentuk Komsos Kreatif Kodim 0717 Purwodadi

Cegah Tangkal Radikalisme Sebagai Bentuk Komsos Kreatif Kodim 0717 Purwodadi

Cegah Tangkal Radikalisme Sebagai Bentuk Komsos Terbaru
Grobogan Metro Realita Saber Cyber
Kodim 0717 Purwodadi menggelar lomba marcing band dan melukis kegiatan ini  merupakan bentuk bagian komunikasi sosial (Komsos) kreatif pada masyarakat di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.

Bertempat di seputaran Makodim Jl. Suhada No. 2, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Selasa pagi (7/8)2018 pukul 08.30 WIB dengan mengusung tema “Melalui Kemanunggalan
TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”.

Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi mengatakan."Komsos Kreatif merupakan salah satu upaya yang dilakukan TNI-AD dalam berkomunikasi dengan komponen bangsa.Komsos dalam bentuk baru mampu menciptakan pesan baru,  melalui pesan gerak badan/olah raga, lambang/foto, tari, sosio drama, dan pentas seni/pagelaran yang di sesuaikan dengan kondisi wilayah dan kearifan lokal. Hal ini dilakukan guna terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka pertahanan negara aspek darat.
Kodim 0717 Purwodadi menggelar lomba marcing band dan melukis juga sebagai wadah bagi siswa dan masyarakat  dalam menyalurkan kreatifitasnya.Para generasi muda ini perlu diarahkan karena merekalah yang akan meneruskan bangsa.Kalau mereka sejak dini sudah terarah pada hal positif maka semakin maju, begitupula sebaliknya. Jadi hal negatif harus dihindarkan juga sejak sekarang
Nantinya juara 1 dimasing masing kategori baik marching band dan melukis akan kami kirim mengikuti lomba pada jenjang lebih tinggi. Setelah menang di Kodim akan dikirim ke Korem, Kodam sampai Mabesad,”tegas Dandim 0717 Purwodadi.

Komunikasi sosial (Komsos) kreatif pada masyarakat terutama untuk siswa bertujuan  menampilkan ketrampilannya sehingga  jauh dari perbuatan yang bersifat negatif.

Bagi siswa yang memiliki kreatifitas yang didukung pihak sekolah,Kodim 0717 Purwodadi memberikan wadah dengan  kegiatan berlomba agar generasi muda bisa aktif kreatif dan maju serta terhindar dari hal negatif.
Dalam kesempatan ini Para siswa juga diajarkan oleh anggota Kodim 0717 Purwodadi tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme,sebagai bentuk menumbuhkan persatuan dan kecintaan pada bangsa dan negara.

Dalam menggelar lomba tersebut Kodim 0717 Purwodadi mengundang tim juri untuk memberikan penilaian.Hal itu dilakukan agar dalam proses pemberian nilai lebih adil dan transparan.(Pend/Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...