Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Jenderal TNI Mulyono Menutup TMMD Sengkuyung II 2018 Di Desa Karanglangu Kedungjati Grobogan

Jenderal TNI Mulyono Menutup TMMD Sengkuyung II 2018 Di Desa Karanglangu Kedungjati Grobogan

Penutupan TMMD Sengkunyung II Di Karanglangu Kedungjati Grobogan Jawa Tengah
Grobogan Metro Realita Cyber
Wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat adalah TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun.Hal ini merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi
milenial.

TNI manunggal membangun desa (TMMD) Sengkuyung II tahun 2018 dinyatakan selesai ditandai dengan upacara penutupan serta diresmikan penggunanya oleh Sekretaris Daerah Grobogan Dr. Ir. Mohanad Sumarsono, M.Si.betempat di Desa Karanglangu, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, pada rabu siang (8/8)tahun 2018 pukul 10.30 WIB dengan mengsung tema “Manunggal membangun Generasi Milenial”
Penutupan TMMD Di Karanglangu Kedungjati 2018

Hadir pada acara tersebut Bupati Grobogan Hj .Sri Sumarni SH.MH yang di wakili Sekda Grobogan Dr. Ir. Mohamad Sumarsono, M.Si,Wakapolres Kompol Nyamin mewakili Kapolres, Ketua PN Crilla Nur Endah, Kadispermasdes Sanyoto dan pejabat FKPD pemerintah Kabupaten Grobogan, para Perwira Staf,  para Danramil jajaran Kodim 0717 Purwodadi, Kapolsek, Camat, Kades Se Keamatan Kedungjati serta Perangkat desa Karanglangu dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutanya Kepala staf Angkatan darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono yang  dibacakan langsung oleh Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi, mengatakan."Pembangunan wilayah desa merupakan realisasi kebijakan nasional Nawacita untuk dapa mewujudkan pembangunan indonesia dari pinggiran.Lebih jauh, salah satu titik fokus pembangunan nasional ini agar  mewujudkan kesetabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan.Melalui pembangunan inilah potensi yang ada di pedesaan harus di kembangkan dan kekurangan yang ada harus di atasi  guna mencapai pemerataan, pertumbuhan, serta kemandirian desa secara berkelanjutan Pertahankan semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat, tingkatkan semagat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina, pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,”ungkap Dandim 0717 Purwodadi.

TMMD membantu Pemerintah Kabupaten Grobogan  mempercepat pembangunan di desa-desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Sehingga Keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih diutamakan.

Pelaksanaan TMMD yang dimulai sejak Selasa (10/7)2018 hingga sekarang sudah  menghasilkan berbagai pembangunan fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 500 meter,pembuatan Pos Kamling, Rehab Mushola dan jambanisasi.

Pembangunan non fisik Diantaranya adalah program TMMD yang diarahkan menumbuhkan kekebalan dalam menghdadpi isu-isu disintegrasi bangsa dan hal-hal yang mengarah konflik sosial seperti wawasan kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas dan Narkoba, penyuluhan KB dan kesehatan, pencegahan dan penanganan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) dan tentang cara-cara bertani, beternak secara modern.

Selesai upacara penutupan, dilanjutkan peninjauan sasaran fisik dan non fisik antara lain pengobatan massal, pembagian sembakao dan Pasar murah.(Pend/Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...