Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , » Kepsek Takut Keluar Ruangan "Demo Siswa SMANSA Karangrayung Desak Kepsek Agar Mundur"

Kepsek Takut Keluar Ruangan "Demo Siswa SMANSA Karangrayung Desak Kepsek Agar Mundur"

Siswa SMASA Karang Rayung Demo Kepala Sekolah Untuk Mundur
Grobogan Metro Realita Cyberthug
Ratusan siswa SMA Negeri 1 Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), menggelar aksi mogok belajar untuk mendesak kepala sekolah segera turun dari jabatannya, Kamis pagi (16/8)2018 namun hingga siang hari pukul 13.00 WIB kepala
sekolah tidak berani keluar dari ruang kerjanya.

Sambil membentangkan spanduk yang bertuliskan SMANSA bukan Nusakambangan para siswa berteriak kepala sekolah harus dicopot.

Para siswa menilai kepala sekolah tidak layak memimpin sekolah itu karena sikapnya yang diduga arogan dan korupsi dana bantuan sekolah senilai ratusan juta rupiah.

Dalam aksi tersebut, para siswa kelas 10 hingga kelas 12 SMA Negeri 1 Karangayung meneriakkan yel-yel turunkan kepala sekolah. Mereka juga mendesak kepala sekolah segera menemui para siswa. Namun hingga jam pelajaran usai, kepala sekolah tetap menolak menemui siswa dan meminta maaf.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Karangrayung R E menjelaskan,"sikap arogan kepala sekolah sudah sangat keterlaluan karena selama ini, kepala sekolah tidak bisa memberikan contoh yang baik kepada para siswa. Dia selalu merokok di sekolah ketika jam belajar dan mengenakan kaos saat jam upacara.
“Selain itu, kepala sekolah juga sering memarahi para guru yang muda di depan siswa.Kami tidak bisa meniru perilaku kepala sekolah yang tidak bisa mengajarkan hal yang baik kepada siswanya sendiri,” kata R E

Bahkan, guru dan siswa yang hendak menjalankan sholat pun tidak diperbolehkan oleh kepala sekolah dan harus menyelesaikan semua aktivitas selama jam sekolah belum usai. Selain itu, banyak kegiatan OSIS yang tidak disetujui oleh kepala sekolah dan tanpa alasan jelas.

Para siswa juga menyoroti soal keberadaan dana sekolah senilai ratusan juta yang tidak jelas.Siswa yang menanyakan soal dana tersebut selalu dimarahi kepala sekolah.

Salah seorang siswi kelas 12 SMAN 1 Karangayung, HSA mengatakan,kepala sekolah selama ini juga sering menegur siswa dengan cara yang dinilai tidak sopan.“Suka marahin muridnya dengan cara yang enggak sopan. Misalnya soal pintu rusak, kalau yang perempuan disuruh harus jual dirilah, yang laki-laki disuruh jadi maling,”kata HSA

Beberapa orang tua siswa yang menjadi pengurus komite sekolah kemudian menggiring seluruh siswa ke halaman sekolah untuk meredam emosi mereka.Para siswa akhirnya tenang setelah beberapa orang tua memberikan dukungan dan mencoba untuk bermediasi dengan pihak sekolah.Seluruh siswa kemudian membubarkan diri dengan tertib setelah mendapatkan pengarahan dari wali murid.

Tuntutan terakhir siswa, pihak sekolah harus lebih transparan terkait penggunaan dana BOS dan dana lain yang dikelola sekolah.Mereka mengancam akan kembali menggelar aksi jika dalam waktu sebulan kepala sekolah tidak segera dicopot dan dipindah.

"Kalau belum ada perubahan, kami akan mogok semua, kami mau nurunin beliau,“ kata Ketua OSIS SMA Negeri 1 Karangrayung Rizki E.

Sementara hingga jam pelajara usai, Kepala SMAN 1 Karangrayung D R masih tetap berada di ruang kerjanya.Dia menjelaskan, selama ini ada miss communication dengan siswa dan guru sehingga muncul gejolak dari siswa.

Terkait komplain siswa, D R mengaku memang pernah merokok beberapa kali, namun dia melakukannya di ruang kerja. Dia juga menolak tuduhan terkait larangan terhadap guru dan siswa untuk beribadah pada jam ibadah."kata DR '(cip/murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...