Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , » "Kodim 0717 Purwodadi Bersama BPBD Droping Air Bersih" 175 Juta Disediakan Untuk Droping Air Bersih Di 83 Desa Dan 12 Kecamatan Kabupaten Grobogan

"Kodim 0717 Purwodadi Bersama BPBD Droping Air Bersih" 175 Juta Disediakan Untuk Droping Air Bersih Di 83 Desa Dan 12 Kecamatan Kabupaten Grobogan

Kodim 0717 Purwodadi Salurkan Bantuan Air Bersih Di Desa Kekeringan
Grobogan Metro Realita Saber Cyber
Mendekati musim kemarau panjang Warga Dusun Kayut, Desa Pelem Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan mulai kekurangan air bersih baik untuk dikonsumsi maupun yang digunakan dalam aktivitas
sehari-hari.

Melihat kondisi tersebut Kodim 0717 Purwodadi bersama  Forum Lintas Grobogan (FLG) mengirim dua tangki air bersih ke desa setempat.
Bantuan air bersih itu langsung diberikan pada warga yang membutuhkan pada minggu (5/8) 2018 pukul 10.00 WIB.

Warga pun menyambut antusias. Bahkan mereka rela menunggu di lokasi penyerahan bantuan dengan menjejerkan jerigen dan ember kosong.

Dalam membagikan bantuan air bersih itu Kodim 0717 Purwodadi melalui Babinsa Koramil 11/Sulursari Sertu Joko langsung menuju titik lokasi desa yangvkeleringan.

"Bantuan itu merupakan kepedulian TNI Kodim 0717 Purwodadi agar meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih di saat musim kemarau ini,
Sebab diketahui sudah beberapa bulan terakhir warga kesulitan mengakses air bersih.Bahkan kami sudah melihat kondisi dilapangan bahwa sungai setempat menyusut dan sumur-sumur tadah hujan milik warga mengering.Meski belum puncak kemarau, namun sudah banyak yang membutuhkan air.Bahkan data dari BPBD Grobogan ada sekitar 83 desa di 12 kecamatan yang kekurangan air.Termasuk di desa ini,” jelas Babinsa Koramil 11/Sulursari Sertu Joko.

Sementara itu, Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Grobogan Budi Prihartono menambahkan, droping terus dilakukan sejak 18 Juli lalu. Selain dari TNI dan Polres, pemkab juga menganggarkan Rp 175 juta untuk droping tangki air bersih ke desa yang mengajukan proposal.
”Dalam sehari, kami juga mengirim 9-12 tangki air bersih ke desa-desa yang membutuhkan air,” paparnya. (Pend/Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...