Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , » "Kontribusi Hebat Bagi Pembangunan Dan Masyarakat" Pelda Suyono Motifator Budidaya Ikan Siap Panen Dikecamatan Brati

"Kontribusi Hebat Bagi Pembangunan Dan Masyarakat" Pelda Suyono Motifator Budidaya Ikan Siap Panen Dikecamatan Brati

"Kontribusi Hebat Bagi Pembangunan Dan Masyarakat" Pelda Suyono Motifator Budidaya Ikan Siap Panen Dikecamatan Brati
Grobogan Metro Realita Saber Cyberthug
Perikanan bagian dari sumberdaya ekonomi berbasis maritim, keberadaannya sangat strategis dalam memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan nasional. Sektor perikanan budidaya
menjadi salah-satu sumberdaya yang sangat di andalkan ke depan utamanya dalam memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayakan ekonomi di tengah  masyarakat.
Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 13 Brati, Kodim 0717 Purwodadi  Pelda Suyono yang menerapkan budidaya ikan air tawar dan mengajak masyarakat di wilayah tugas yang memiliki lahan di sekitar rumah untuk turut serta dalam budidaya ikan air tawar.
Hal itu bertujuan meningkatkan kesejahteraan anggota keluarga dan masyarakat serta menjaga agar ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Grobogan tetap terjaga dengan baik.

Saat ditemui dipenangkaran ikan milik Pelda Suyono pada Rabu Siang (15/8) tahun 2018 pukul 14.30 WIB."Budidaya ikan air tawar, tidak hanya dilakukan oleh masyarakat saja, akan tetapi seorang prajurit harus dapat memberdayakan lahan yang ada untuk kepentingan bersama,tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan kelompok usaha yang mandiri, membantu mengembangkan usaha masyarakat yang berprofesi sebagai petani sekaligus untuk mencukupi kebutuhan konsumen dan pasar.
"Kegiatan ini merupakan bagian dari program meningkatkan ketahanan pangan yang dilaksanakan Kodim 0717 Purwodadi di wilayah Grobogan dengan mengikutsertakan prajurit dan masyarakat," ujarnya."ungkapnya.

Perwira Seksi teritorial Kapten Inf Muh Jumar mengatakan, “Pelda Suyono sebagai Babinsa, adalah motifator bagi masyarakat binaanya, karena sudah menguasai cara-cara budi daya ikan air tawar, dari penyiapan kolam sampai ke pemijahan.Mengetahui jenis kelamin ikan yang akan di budi dayakan, sehingga mampu memberikan pencerahan kepada kelompok tani yang ada di desa binaan binaanya,Dengan demikian Pelda Suyono mempunyai penghasilan selain dari gaji yang di dapat setiap bulan, sebagai penghasilan tambahan.Dengan ilmu dan ketrampilan yang dimiliki tentunya akan sangat berguna pada saat memasuki masa purna tugas nanti.
“Budidaya ikan air tawar yang dilakukan Babinsa juga sebagai ajang sosialisasi kepada warga binaan untuk membiasakan makan ikan karena di dalamnya terkandung protein hewani yang tinggi, di samping itu ikan tidak merupakan pantangan bagi penderita suatu penyakit,”jelas Pasiter.(Pend/Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...