Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , » PAPAJI Fighter Mencari Petarung Yang Tangguh Di Grobogan

PAPAJI Fighter Mencari Petarung Yang Tangguh Di Grobogan

Mencari Petarung Yang Tangguh di Grobogan
Grobogan Metro Realita Saber Cyberthug
Padatnya arus lalu lintas pengunjung yang datang di acara PAPAJI tersebut dikawal ketat oleh keamanan dari Sektor Purwodadi wilayah hukum Polres Grobogan.

Minggu (5/8) Pukul
08.30 WIB masyarakat Kabupaten Grobogan dan keluarga besar Pepaji Jawa Tengah berkumpul di Lapangan SD N 2 Kuripan Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan untuk menyalurkan kontes ketangguhan ayam.

Paguyuban Penggemar Ayam Jago Indonesia (PAPAJI) Kabupaten Grobogan yang dipimpin oleh Ketua Panitia Giyono (43) warga Jengglong Purwodadi berhasil menggelar Kontes Ketangguhan Tinju Ayam .

Sekitar 150 peserta yang mengikuti kontes dibagi menjadi 14 ring arena tinju.
Dalam kompetisi tersebut Wasit 14 arena (kalangan JAWA RED) mencatat untuk perolehan pukuluan ayam jago terbanyak dengan cara diadu supaya  menemukan ayam paling gagah dan tangguh dalam kelas eksekutif dan super.

Sebanyak 150 kontestan berkumpul di arena Gelutan Ayam dan masing masing mendapatkan tata tertib dan aturan main.Dalam acara PAPAJI Ketua Panitia Giyono mengatakan."selamat datang pada peserta PAPAJI dari luar kota sragen kendal pati ,klambu ,blora ,jepara ,kudus,sragen yogya serta lokalan Grobogan.Semoga dari luar kota dapat berbaur dengan para pecinta ayam untuk meningkatkan silahturohim."kata Giyono.

Fighter Komunitas Ayam Laga dibagi dua kelompok.Kelompok A mendaftar 1 juta dan berhadiah Rp.4.000.000 beserta tropi dan piala dari PAPAJI.Sedangkan kelompok B uang pendaftaran Rp.2.000.000,berhadiah uang tunai Rp.8.000.000,Tropi dan piala PAPAJI.(Paguyupan Penggemar  Ayam Jago Indonesia)

Tujuan sebagai ajang penyaluran hobby serta melestarikan budaya warisan nenek moyang. Papaji indonesia memiliki paham bahwa sabung ayam adalah sebuah karya seni pertarungan antara dua ekor ayam yang mengutamakan seni bertarung.Pagelaran pertandingan ini bertujuan sebagai ajang refleksi untuk melakukan pembuktian dan mengukur kualitas hasil pelatihan dan perawatan dari peternak ayam itu sendiri dimana ajang ini bertujuan positif.(Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...