Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » "Pentingya Berqurban Dan Ibadah Haji"Khotbah Jum'at Disampaikan Pimpinan Ponpes Bachrul Ulum KH Abdullah SAg MPd

"Pentingya Berqurban Dan Ibadah Haji"Khotbah Jum'at Disampaikan Pimpinan Ponpes Bachrul Ulum KH Abdullah SAg MPd

"Pentingya Berqurban Dan Ibadah Haji"Khotbah Jum'at Disampaikan Pimpinan Ponpes Bachrul Ulum KH Abdullah SAg MPd
Metro Realita Saber Cyberthug
Dakwah merupakan bagian penting dan tidak dapat di pisahkan satu sama lain dalan tata cara pelaksanaan sholat jumat.Khotbah sholat Jumat hari ini (24/8)2018 hari ini di masjid besar Jabalul Khoir Simpang Lima
Purwodadi bertema Pentingnya Berqurban dan Ibadah Haji.
Dalam Khotbah tersebut yang disampaikan oleh K H Abdullah SAg MPd pimpinan Pondok Pesantren INF KOM Bachrul Ulum Kecamatan Purwodadi.

Dalam khotbahnya K H Abdullah SAg MPd mengatakan."Alhamdulillah dengan mengucap shalawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk rasa syukur.Jamaah sholat jumat yang berbahagia"Berqurban disaat selesai melaksanakan sholat Id adalah wajib,kita memiliki rezki harus berkorban karena berkorban termasuk amal kita yang dapat menyelamatkan dunia dan akhirat.
Seperti peristiwa bersejarah pengorbanan Ibrahim mengorbankan Ismail demi pengabdianya terhadap Allah SWT.
Di sini adalah Allah memerintah  (khalilullah) untuk menyembelih putranya di mana perintah ini amatlah berat. Itulah ujian bagi Ibrahim untuk membuktikan kalau ia mencintai Allah dan menjadikan ia khalilullah atau kekasih Allah seutuhnya.

Orang yang dalam puncak kesulitan akan dibukakan jalan keluar.Seperti kisah Ibrahim A S  balasan bagi orang yang mentaati Allah SWT ketika berada dalam kesulitan, maka dijadikan dalam urusan mereka jalan keluar. Saat itu Ibrahim A S ‘alaihis salam berkata pada putranya, “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu.”Perlu dipahami bahwa mimpi para Nabi itu wahyu yang mesti dipenuhi.

Ketika dalam keadaan gelisah dan cemas, Ibrahim A S diseru dan dikatakan bahwa benar sekali ia telah membenarkan mimpi tersebut. Ia telah mempersiapkan diri juga untuk hal itu.Yang terjadi ketika itu pisau sudah dilekatkan di leher.
Peristiwa ini adalah ujian Allah pada Nabi Ibrahim ‘alaihis salam, menunjukkan akan kecintaan Ibrahim pada Rabbnya. Allah menguji Ibrahim lewat anak yang benar-benar ia cintai, diperintahkan untuk disembelih. Akhirnya, Allah mengganti dengan domba yang besar sebagai tebusan.Ibrahim bukan menyembelih Isma’il, namun menyembelih seekor domba. Itulah balasan bagi orang yang berbuat ihsan. Itulah Ibrahim yang merupakan bagian dari orang beriman.Orang yang berbuat ihsan di sini yang dimaksud adalah orang yang berbuat ihsan dalam ibadah, yang mendahulukan ridha Allah.

Marilah kita memenuhi panggilan Allah SWT bersujud,melaksanakan ibadah haji karena hal ini kewajiban yang harus dilakukan oleh umat islam.Maka sungguh berbahagia umat islam yang sudah melakukan ibadah haji.Semangat berkorban harus ditingkatkan,sifat serakah,sifat tamak dan mementingkan diri sendiri harus dilenyapkan,Asallam Mualaikum Wr Wb ."dengan suara yang lantang KH Abdullah SAg.MPd menutup Khotbahnya.

Kemudian dilanjutkan pelaksanaan sholat Jumat bersama dalam keadaan aman dan nyaman.(Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...