Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , » Sambut HUT TNI ke-73 Di Korem 073 Makutarama,Anggota Kodim 0717 Purwodadi Kompak Berlatih Senam Gamu Famire

Sambut HUT TNI ke-73 Di Korem 073 Makutarama,Anggota Kodim 0717 Purwodadi Kompak Berlatih Senam Gamu Famire

Sambut HUT TNI ke-73 Di Korem 073 Makutarama,Anggota Kodim 0717 Purwodadi Kompak Berlatih Senam Gamu Famire
Grobogan Metro Realita Saber Cyberthug
Gerakan tarian Gemu Famire sangat sederhana dan simpel,karena selain dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh juga dapat menghibur bagi yang melaksanakan dan melihatnya.

Seluruh Anggota Kodim 0717 Purwodadi mulai dari Prajurit, PNS, Ibu-ibu Persit KCK Cabang XXXVIII Kodim 0717 Purwodadi beserta keluaraga melaksanakan giat kebugaran  Senam Gemu Famire.

Dalam memantapkan gerakan-gerakan senam tersebut berlatih di Halaman Makodim Jl. Suhada No. 2, Purwodadi, Grobogan,pada Jumat Pagi (24/8) 2018 Pukul 07.30 WIB.
Latihan senam Gemu Famire tersebut dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73 wilayah Korem 073 Makutarama yang rencana dilkasanakan pada tanggal 28 September 2018 mendatang, bertempat di Lapangan Tembak Makutarama Salatiga yang diikuti oleh 3000 peserta dari seluruh jajaran Korem 073/Makutarama.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu kita dituntut untuk menunjukkan latihan ini yang terbaik dan mengingat dengan baik dan betul setiap gerakan yang telah dilatihkan.Kita tampilkan dengan maksimal dan semangat serta tunjukkan bahwa bapak dan Ibu Persit, serta adik-adik bisa," ucap PNS Ester selaku instruktur senam.

Sementara Komandan Kodim 0717 Purwodadi Letkol Arm Teguh Cahyadi yang juga hadir meninjau latihan tersebut mengungkapkan."bahwa kegiatan Senam Gemu Famire ini adalah salah satu bentuk sumbangsih Prajurit Kodim 0717 Purwodadi dan Ibu-ibu Persit beserta keluarga dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT TNI ke-73 wilayah Korem 073 Makutarama.
"Hal ini kita lakukan untuk memeriahkan HUT TNI ke-73 mendatang serta dalam rangka pemecahan rekor Muri Tari Gemu Famire terbanyak dengan jumlah peserta senam sebanyak 3000," tutur Dandim.

Tarian senam ini merupakan salah satu budaya atau tarian asli dari Indonesia yakni dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur dan lagunya diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco.(Pend/Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...