Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Ketrampilan    Hiburan    Lintas Pantura    Kuliner    Wisata Grobogan   
Home » , , , , , » Warga Banaran 3 Pada Malam Tirakat HUT RI Ke -73 Pesta Ingkung Dan Karaoke

Warga Banaran 3 Pada Malam Tirakat HUT RI Ke -73 Pesta Ingkung Dan Karaoke

Warga Banaran 3 Pada Malam Tirakat HUT RI Ke -73 Pesta Ingkung Dan Karaoke 
Grobogan Metro Realita Saber Cyberthug
Tepat pada Kamis malam Jumat wage (16/8) tahun 2018 Pukul 19.30 WIB Sudah menjadi kebiasaan warga Kampung Banaran Rt 01 Rw 22 Kelurahan Purwodadi Kabupaten Grobogan melekan dengan sajian ingkung diselingi hiburan
karaoke di depan pos kampling ditengah jalanraya.
Malam Tirakat jelang Hut Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018

Jalan Kampung Banaran Gang 3 nampak ditutup malam ini karena digunakan untuk menyambut malam tirakatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang 73 Tahun 2018.

Tidak hanya di Kampung Banaran 3 saja ,di perkotaan seperti dijalan pemuda,Jalan soponyono,jajar,sambak ,danyang,Kalongan ,bahkan sebagian besar ditingkat  RT malam ini menyelenggarakan malam tirakatan.Bahkan tidak hanya di Tingkat Rt Jantung Kota Purwodadi saja bahkan malam sakral ini juga di hormati hingga sampai pelosok pedalaman Desa Se Kabupaten Grobogan.

Dalam Menyambut HUT RI ke-73 tahun 2018  warga RT 01 RW 22  Kampung Banaran juga menyelenggarakan Malam Tirakat ,nampak di jalan mulai dari anak-anak, remaja, orang muda, ibu-bapak kaum dewasa sudah berkumpul di depan Pos kampling menggelar tikar di jalan.

Warga Banaran Gang 3 menyebut malam tirakat sebab pada malam tirakatan seluruh warga pesta makanan dan nasi kuning dengan daging ingkung.

Malam tirakat menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73 itu diawali dengan do'a yang dibawakan oleh Jasman (45) Ketua RT 01 RW 22 Banaran 3."Kita bersyukur sebagai warga masyarakat dan bangsa menyambut HUT Kemerdekaan ini. Suasana rukun dan bersahabat penuh rasa persaudaraan di tingkat RT seperti ini akan kian memperkokoh kehidupan bangsa dan negara yang damai dan sejahtera. Malam tirakat seperti ini juga merupakan kesempatan untuk menyambung tali silaturahmi dan persaudaraan di antara kita dengan menyerukan pekik "Merdeka!" Kata Jasman.

Setelah acara makan ingkung  selesai kemudian disemarakkan dengan karaoke yang dilakukan oleh para ibu dengan  menyanyikan lagu dandut dan tembang-tembang kenangan.

Suasana keindahan Malam Tirakat seperti ini,menjadi salah satu bentuk dan cara untuk memperkokoh kerukunan dan persaudaraan tingkat Rt 01 Rw 22 Banaran Gang 3 Purwodadi (Bagus Murgan)

SHARE :
CB Blogger

Head Line Metro Realita

BERITA POLRI

BERITA TNI

NESTAPA

INFO BUNUH DIRI

KEJAHATAN KRIMINAL

BENCANA ALAM

KAPOLDA

KODAM IV DIPONEGORO

PARADIGMA

NASIONAL

LINTAS PERISTIWA

IKLAN PARIWARA

JUAL BELI

LOKER

BARANG DAN JASA

 
Copyright © 2015 Metro Realita News. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...